Terima Kasih Omas Sudah Warnai Dunia Hiburan Tanah Air

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 17 Jul 2020 13:24 WIB
Omaswati
Omas meninggal dunia. Foto: Dok. YouTube Trans TV
Jakarta -

Jarwo Kwat ikut berduka atas meninggalnya Omaswati. Awalnya dia tak menyangka Omas meninggal dunia usai mendapat pesan WhatsApp dari grup pelawak.

"Kabar awalnya di grup WA temen temen Paski. Ada informasi dari temen pelawak juga Awalnya kita nggak percaya nggak ada segala macem (nggak ada kabar sakit) iya. Terus kita cek ke Mastur adeknya ternyata betul Mpok Omas meninggal," kata Jarwo di temui di sesi pemakaman Omas, Cimanggis Depok Jawa Barat, Jumat (17/7/2020).

Kepergian Omas tak terduga. Selama ini, Jarwo tak menerima informasi atas sakitnya Omas yang dikenal ceplas ceplos itu.

"Kita sebagai temen satu profesi ya kaget juga ya apa yang dikatakan tadi ya betul selama ini kita nggak tau dia sakit atau nggak nggak ada informasi dari keluarga," akuinya.

Jarwo mengenang sosok Omas saat terakhir kali dirinya terlibat dalam acara yang sama. Saat itu ia melihat almarhumah pelawak Betawi ini sangat ceria dan banyak melontarkan banyolan.

"Kalau saya terakhir itu bareng dia di progam komedi di TV swasta sebelum Corona ya. Nah sama dia jadi bintang tamu. Ya nggak ada keluhan sakit atau nggak nggak ada masih sehat bercanda biasa. Di bawah panggung di atas panggung biasa ajah kita ngelawak dia mah asik orangnya," bebernya.

Bagi Jarwo, Omas dikenang mewarnai dunia hiburan khususnya lawak di Tanah Air. Kontribusi Omas di panggung lawak dinilai khas dan tak tergantikan.

"Ya buat almarhum mpok Omas Insyaallah mendapatkan yang terbaik di sisi Allah. Diampuni segala dosannya dilapangkan kuburnya diterima segala amal ibadahnya insyaallah Husnul khotimah," imbuhnya.

"Terimakasih mpo Omas selama hidupnya sudah memberikan totalitas kepada dunia komedi Indonesia menghibur masyarakat Indonesia selamat jalan mpo Omas," pungkasnya.

Hari ini, Jumat (17/7/2020) almarhumah Omas sudah dimakamkan. Jenazahnya dimakamkan di TPU Cisalak Pasar sebelum dilakukan salat Jumat.

Meninggal di usia 54 tahun, Omas meninggalkan tiga orang anak.



Simak Video "Duka Para Artis Melepas Kepergian Omas"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)