Cerita Andre Talabessy Pensiunan Atlet Tinju Lalu Jadi Security

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 14 Jul 2020 11:17 WIB
Andre Talabessy
Foto: Andre Talabessy
Jakarta -

Mantan atlet tinju, Andre Talabessy, mengaku sempat menjadi security setelah pensiun. Dijelaskan Andre, dirinya tak memiliki pekerjaan tetap semenjak pensiun.

Andre menjalani profesi sebagai petugas keamanan selama 3 tahun. Selama itu juga Andre mengaku stress karena bekerja tidak sesuai dengan hobinya.

Namun hal itu tetap dilakukan Andre yang mengaku tetap membutuhkan uang demi menafkahi keluarga kecilnya.

"Saya setelah wushu sempat jadi security tiga tahun. Karena waktu itu nggak ada kerjaan lagi saya jadi security untuk nafkahi istri dan anak," ujar Andre saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020).

"Tiga tahun stress juga karena pekerjaan tidak dengan hobi, duduk-duduk terus dari masuk pulang kantor. Dengan itu saya inisiatif cari cara jadi pelatih," sambungnya.

Dijelaskan Andre, setelah pensiun dari dunia olahraga dirinya sama sekali tak lagi ada pemasukkan. Hal itu berdampak pada perekonomiannya dan keluarga.

Andre mengaku tak mendapat fasilitas dari pemerintah seperti rumah atau yang lainnya. Hal itu dijelaskan Andre Talabessy karena dirinya hanya atlet nasional.

Meski begitu, Andre merasa tak masalah. Ia merasa tak pernah mengharapkan bantuan dari pemerintah.

"Ya istri saya tahu (pensiun). Turun drastis banget (perekonomian). Tapi gimana, kita berdoa dekat sama Tuhan, beribadah, saya lakukan saya punya tanggung jawab seiring waktu, hasilnya luar biasa karena saya dekatkan diri sama Tuhan," papar Andre.

"Kalau atlet berprestasi dapat rumah tapi saya nggak dapat karena atlet nasional. Tapi saya nggak pernah mengharapkan pemerintah, saya bekerja keras," tegasnya.

Untuk saat ini, diakui Andre Talabessy pekerjaannya sudah lebih baik. Ia bekerja sebagai atlet private dari beberapa publik figur Tanah Air.

Deretan publik figur yang saat ini menggunakan jasanya untuk melatih kemampuan olah raga tinju bersama Andre, seperti Jessica Iskandar, Deswita Maharani, hingga Reino Barrack. Andre pun menjelaskan awal mula peluang pekerjaannya itu.

"Awalnya saya (mengajar) Ryan Delon sama istrinya. Setelah itu muter-muter dapatlah artis besar. Namanya pekerjaan dari awal ada kerikil-kerikilnya. Tapi saya punya mimpi latih artis top saya bekerja keras dan saya meraih apa yang jadi mimpi saya," jelasnya.

[Gambas:Instagram]



"Seiring berjalannya waktu saya berubah punya nasib. Lalu saya bagaimana menghasilkan untuk keluarga saya jadi pelatih. Dan hasilnya luar biasa dahsyat karena dari saya punya keahlian dapat mendatangkan income luar biasa," sambungnya.

Tak berhenti sampai situ saja, Andre dan istrinya kini juga masih berusaha untuk memperbaiki keuangannya dengan berjualan jajanan pasar.

Andre Talabessy mengaku tak ingin mengeluh dengan keadaannya saat itu, ia merasa hanya cukup mendekatkan dirinya dengan Tuhan.

"Iya, selain melatih saya juga punya usaha ini (jajanan pasar). Teman-teman artis tahu, istri saya yang kelola ini," tutur Andre.

"Ya namanya orang di bawah saya nggak ngeluh, saya mendekatkan diri sama Tuhan. Sekarang saya menikmati pekerjaan yang hobi saya," tutup Andre.



Simak Video "Daftar Seleb TikTok dengan Penghasilan Terbesar di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)