detikHot

celeb

Stroke Ditinggal Istri, Vokalis Elkasih Harap Bisa Bertemu Anak

Minggu, 12 Jul 2020 07:30 WIB Hanif Hawari - detikHot
El Ibnu, vokalis Elkasih vokalis Elkasih diserang stroke Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Vokalis band Elkasih, Noventino Budi Lesmana ditinggal istri setelah divonis mengidap sakit stroke. Sang istri pergi dengan kedua anaknya saat pria yang akrab disapa El Ibnu itu lumpuh tak berdaya.

Ketika detikcom menyambanginya di Panti Jompo Pniel, kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, El Ibnu mengaku sangat rindu dengan buah hatinya tersebut.

"(Kangen) Banget," ujar El Ibnu, susah payah membuka mulutnya.

Kedua anak tersebut bernama Mikaela yang kini sudah berusia 8 tahun dan Marsha yang masih berusia 6 tahun. Mereka berjenis kelamin perempuan.

El Ibnu menyebut, semenjak digugat cerai oleh istrinya pada tahun 2016, ia baru tiga kali bertemu dengan anaknya.

"Satu Jakarta, dua Bandung," kata El Ibnu saat berbicara dengan bantuan aplikasi Google di smartphonenya.

Saat gejala stroke semakin parah untuk ketiga kalinya itu, Januari 2016, El Ibnu masih diberi kesempatan untuk berjumpa dengan kedua putrinya. Namun, dua tahun setelah itu, mereka hilang kontak.

Pada tahun 2018, El Ibnu mencoba mendatangi Mikaela dan Marsha yang diketahui tinggal bersama ibunya di Bandung, Jawa Barat. Saat itu, kedua anaknya tampak malu-malu.

Setahun kemudian, El Ibnu kembali berusaha membangun hubungan dengan kedua putrinya. Sayang, mereka seakan sudah tak mengenal ayahnya sama sekali.

"2018 bulan Februari. Aku yang datang ke Bandung. Cuma ketemu di (tempat makan) bakso di Antapani, masih ada malu-malu kucing," sambungnya lagi.

"Yang Desember 2019 udah asing banget sama aku, nggak mau dekat," kata El Ibnu.

Hal tersebut membuat hati El Ibnu hancur. Kini, El Ibnu berharap bisa kembali bertemu dengan kedua anaknya lagi. Ia berdoa kelak, sang anak bisa menjadi manusia yang baik.

"Aku mau mereka belajar hidup. Aku mau anak-anak hidup bijak," tutup El Ibnu.

El Ibnu diserang stroke pertama kali pada 15 Januari 2015. Kondisinya semakin menurun pada bulan Juli. Sampai akhirnya, ia lumpuh pada tahun 2016 dan hanya bisa terbaring dan duduk di kursi roda.

Meskipun begitu, tangan kanannya masih bisa berfungsi walau tak sempurna. Ia mengandalkan beberapa jarinya yang aktif untuk bisa terus berkomunikasi dengan masyarakat melalui ponselnya.

Untuk bisa membantu El Ibnu, anda bisa mengirim bantuan langsung ke rekening pria 41 tahun itu di BCA atas nama Noventino Budi Lesmana dengan nomor 0050412229.

Sebab, hidupnya kini hanya bisa mengandalkan uluran tangan dari para orang dermawan. Mengingat, ia sudah tidak berpenghasilan lagi. Ditambah, El Ibnu pernah ditipu oleh labelnya dulu yang diketahui bernama Intitek Virtulindo Mandiri.

Tak ada sepersen pun yang ia dapatkan dari hasil jerih payahnya di Elkasih dulu. Padahal pada tahun 2008, single yang berjudul Kau 3kan Cinta meledak di pasaran.




Simak Video "Cerita Pilu Vokalis Elkasih, Idap Stroke Berujung Ditinggal Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com