detikHot

celeb

Ditinggal Istri karena Stroke, El Ibnu Vokalis Elkasih Juga Ditipu Label

Sabtu, 11 Jul 2020 12:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
El Ibnu, vokalis Elkasih Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Kehidupan vokalis band Elkasih, Noventino Budi Lesmana atau akrab disapa El Ibnu, kini sangat memilukan. Usai dirinya lumpuh karena stroke dan ditinggal istri, El Ibnu diduga juga ditipu oleh labelnya.

Perusahaan rekaman tersebut bernama Intitek Virtulindo Mandiri. Segala upaya telah dilakukan El Ibnu bersama rekannya untuk mendapatkan haknya, tapi ia tidak juga menemui titik terang.

Hal itu diceritakan El Ibnu saat detikcom mengunjunginya di Panti Jompo Pniel, kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Melalui bantuan aplikasi Google, ia menceritakan kepahitannya tersebut.

"Capek kali, 5 tahun cuma gigit jari di dalam sidang. Perdata kan lama, amit-amit. Nggak ada peluru. Seinget aku kami kalah, nggak kuat banding," ujar El Ibnu.

Alhasil, El Ibnu tidak bisa menikmati buah hasil dari jerih payahnya tersebut sepersen pun. Padahal, single yang berjudul Kau 3kan Cinta itu telah meledak di pasaran pada zamannya.

"Launching 2008, saat meledak dalam 6 bulan 8 juta ribu (download)," sambungnya.

El Ibnu menyebut, label yang mengajaknya kerjasama juga diduga pernah bermasalah dengan grup band Desta dan Vincent. Yaitu saat keduanya membentuk Clubeighties dan The Cash.

Jika dilihat di internet, perusahaan tersebut bukanlah sebuah label rekaman sebagaimana mestinya yang fokus pada sebuah industri musik.

"Memang bukan, content provider. Mereka juga ngelabelin bandnya Vincent dan Desta. Apa itu namanya aku lupa," ungkap El Ibnu.

El Ibnu pun sangat kecewa dengan perusahaan tersebut. Padahal, pria 41 tahun itu bersama bandnya sudah mengeluarkan 14 single yang 11 diantaranya adalah ciptaan El Ibnu sendiri.

"Ini lirik saya, tapi musik bareng. Jujur karena label nipu aku, aku sampai nggak ngerasa saya nggak dikenal (orang)," tandas El Ibnu.

Kini, El Ibnu hanya mengandalkan bantuan dari para dermawan. Ia bersyukur sampai saat ini masih bisa hidup meskipun keadaanya tak sempurna. Ia mengaku hanya iman yang menguatkannya selama lima tahun diserang stroke.

Jika ada yang ingin membantu biaya hidup El Ibnu, silahkan mengirimkan ke rekeningnya langsung di BCA atas nama Noventino Budi Lesmana dengan nomor 0050412229.




Simak Video "Cerita Pilu Vokalis Elkasih, Idap Stroke Berujung Ditinggal Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com