Elkasih Pamer Rajah di Single Kedua

- detikHot
Selasa, 27 Jan 2009 14:02 WIB
Jakarta - Elkasih memperkenalkan single keduanya dari album perdana, 'Pesan Dari Surga'. Di lagu bertajuk 'Lelakimu' itu Elkasih makin pamer rajah.

Rajah alias mahendi dalam istilah India sudah mulai digunakan band Elkasih sejak mempopulerkan single perdana mereka, 'Kau Tigakan Cinta'. Ternyata berkat sambutan yang baik dari para pendengarnya, mahendi pun tetap dipertahankan Elkasih dalam tiap penampilannya.

"Di video klip kedua kita lebih pamer mahendi. Insya Allah kita pakai terus. Jadi kalau misalnya nggak pakai berarti kita mau ganti motif soalnya kan itu hilangnya harus nunggu beberapa hari," ujar Ibnu sang vokalis kepada detikhot via ponselnya, Selasa (27/1/2009).

Ibnu pun mengungkapkan tiga hal yang membuat Elkasih mempatenkan mahendi sebagai ciri mereka. Pertama, mahendi tersebut digambar di tangan yang jadi alat mereka membuat lagu. Bagi umat muslim, mahendi sah dipakai salat asalkan bahannya dari tumbuh-tumbuhan dan yang terakhir adalah, mahendi di tangan menjadi perumpaan mereka menikah secara profesi.

Di beberapa daerah mahendi dipakai dalam acara pernikahan. Elkasih sampai menyewa seorang ahli lukis sendiri untuk merajah tangan mereka.

"Kita sekarang kalau nggak pakai mahendi malah diledek. Mahendi memang bukan tradisi baru, cuma kalau yang pakai itu cowok ya baru," jelas Ibnu.
(yla/yla)