Michael Jackson Sempat Takut Mati karena Dibunuh

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 14 Jul 2020 08:47 WIB
Michael Jackson
Michael Jackson dan kegelisahannya semasa hidup / Foto: Instagram
Jakarta -

Isi buku harian Michael Jackson terungkap. Coretan tangan King of Pop itupun dibuka maknanya oleh ahli pembaca tulisan tangan.

Selama ini, Michael Jackson kerap menumpahkan isi hati dan pikirannya dalam berbagai tulisan random dalam buku harian miliknya.

Catatan-catatan tersebut berisi sejumlah rahasia tentang harapan hingga ketakutannya akan kematian yang direncanakan seseorang.

Analis pembaca tulisan, Tracey Trussell mengungkapkan sikap kompleks Michael Jackson. Salah satunya coretan acak yang tak mengikuti baris kertas yang ditulis pelantun hits 'Man in The Mirror' tersebut.

"Dia meyakini bahwa dirinya adalah hukum bagi dirinya sendiri. Dia ingin terlihat menonjol dan berbeda dengan aturannya sendiri yang ia buat," tutur Tracey Trussell seperti dilansir Mirror.

Lewat catatan dalam buku harian tersebut terungkap juga bagaimana Michael Jackson digambarkan sebagai pribadi yang enggan diatur.

"Ia ingin mengambil alih dan mengendalikan hidupnya sendiri. Huruf kapital 'M' di mana punuk kedua jauh lebih tinggi dari yang pertama, mengungkapkan kesombongannya dan kebutuhan yang kuat untuk bersikap tegas," imbuh Tracey.

Pekan lalu buku berjudul Bad: An Unprecedented Investigation Into The Michael Jackson Cover-Up karya Dylan Howard baru saja dirilis. Buku tersebut baru saja dirilis di AS.

Ada catatan-catatan lain yang muncul dari buku harian rahasia milik Michael Jackson yang meninggal dunia di tahun 2009 ini. Lainnya yang terungkap ketika Michael mulai takut pada orang-orang di sekitarnya.

"Aku takut seseorang mencoba membunuhku," tulis Michael pada satu titik di buku hariannya.

"Orang jahat di mana-mana.

"Mereka ingin menghancurkan saya dan mengambil perusahaan penerbitan saya. Sistem ingin membunuh saya untuk katalog saya," tulis Michael Jackson dalam catatan yang diungkap tersebut.



Simak Video "Fans Michael Jackson Peringati 10 Tahun Wafatnya ''King of Pop''"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)