detikHot

celeb

Michael Jackson Meninggal 11 Tahun Lalu, Neverland Kini Menakutkan

Jumat, 03 Jul 2020 07:30 WIB Tim detikcom - detikHot
Michael Jackson Michael Jackson dan warisan Neverland yang tak terurus. / Foto: Instagram
Jakarta -

Michael Jackson membawa kabar mengejutkan bagi dunia saat ia meninggal pada 2009. Kini sudah 11 tahun kematiannya berlalu.

Ada yang tertinggal dari sosok Michael Jackson. Yakni kediaman beserta kawasan Neverland.

Properti perkebunan juga peternakan yang dibeli King of Pop pada 1988 ini dikabarkan terbengkalai. Dilansir Mirror, kawasan yang luasnya diperkirakan mencapai 1.100 hektar itu kini tak terurus.

Peternakan milik Michael Jackson di Los Olivos, California dijual dengan harga US$ 31 juta atau setara Rp 434 miliar. Kok belum laku?Peternakan milik Michael Jackson di Los Olivos, California bagian dari Neverland dijual dengan harga US$ 31 juta atau setara Rp 434 miliar. Kok belum laku? Foto: Istimewa/CNBC.



Neverland yang dinamai Michael Jackson dari kisah Peter Pan itu menyimpan sebagian masa lalu kelam sang bintang. Pelantun hits Heal The World hingga Black or White ini juga ditemukan tak bernyawa pada 25 Juni 2009 di rumah mewahnya di komplek Neverland tersebut.

Baca juga: Hasil Autopsi Michael Jackson Terungkap!

Neverland dikaitkan dengan tudingan pelecehan seksual pada anak yang ditujukan kepada Michael Jackson. Ia pernah dipaksa meninggalkan propertinya ini ketika diadili karena tuduhan penganiayaan anak pada 2003.

Jaksa mengklaim Neverland dijadikan resor fantasi untuk memikat banyak anak-anak seperti yang diinginkan Michael Jackson.

Pihak yang menuduhnya menyebut Michael Jackson memiliki ruang tersembunyi dengan sistem alarm dan ornamen porno di salah satu bagian di kediamannya di Neverland. Tudingan itu disampaikan oleh dua pria, Wade Robson dan James Safechuck yang mengklaim menjadi korban sang bintang.

Baca juga: Tudingan Paedofil Disebut Penyebab Kematian Michael Jackson

Meski akhirnya segala tudingan yang ditujukan itu tak menetapkan Michael Jackson bersalah, namun ia disebut tak bebas dari trauma.

Michael Jackson dikabarkan tak pernah lagi mau tidur di kamar miliknya melainkan ia memilih untuk tidur di kamar tamu di kediamannya di Neverland.

Sejak kematian Michael Jackson, Neverland sempat diumumkan dijual. Namun rencana itu juga sempat dibatalkan dan diumumkan dijual kembali.

Baca juga: Akibat Kontroversi 'Leaving Neverland', Karya Michael Jackson Tak Laku Lagi

Neverland adalah kawasan impian bagi Michael Jackson. Dari kisah Peter Pan yang dalam ceritanya adalah bocah lelaki yang tak pernah tumbuh dewasa, sang bintang mengisi kawasan itu dengan properti menyenangkan.

Di antaranya jalur lokomotif termasuk kereta listrik pribadi yang dibuat khusus dan dibeli Michael Jackson untuk anak-anaknya. Adapula serangkaian wahana roller coaster, kapal bajak laut hingga carousel. Namun nasib wahana-wahana tersebut kini tanda tanya.




Simak Video "Fans Michael Jackson Peringati 10 Tahun Wafatnya ''King of Pop''"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com