detikHot

celeb

Paris Jackson Ungkap Percobaan Bunuh Diri Berulang Kali

Selasa, 14 Jul 2020 08:35 WIB Tim detikcom - detikHot
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - MARCH 18: Paris Jackson arrives at the premiere of Netflixs The Dirt at ArcLight Hollywood on March 18, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Paris Jackson ungkap pengakuan ingin mengakhiri hidupnya / Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Depresi juga kerap dialami para pesohor atau selebriti. Hal yang sama juga dialami putri Michael Jackson, Paris Jackson.

Baru-baru ini ia terang-terangan membuka pengalaman kelamnya soal depresi yang ia alami dan hal itu berujung pada upaya untuk bunuh diri.

Salah satu yang tak dapat ia lupakan manakala ia kehilangan sosok sang ayah yang meninggal dunia di 2009.

"Berat badan saya bertambah banyak dan aku makan seperti kecanduan. Seorang sepupuku membully dan aku merasa penat. Di situlah aku makin terpuruk lebih dalam," ungkapnya dilansir dari seri reality show, Unfiltered: Paris Jackson and Gabriel Glenn.

Depresi yang ia rasakan tak main-main. Paris Jackson mencoba apapun termasuk memotong tangannya sendiri dengan pisau cukur.

"Bahkan aku dapat mencoba untuk membakar diri sendiri. Sementara pisau cukur juga selalu ada dalam kendaliku dan aku tahu sejauh mana aku menginginkannya untuk menyakiti diri ini," imbuhnya lagi.

Dalam serial tersebut Paris Jackson menjelaskan alasan bagaimana ia melakukan keberanian sebesar itu untuk menyakiti dan mencoba bunuh diri. Rasa sakit adalah yang ia cari.

Ia pun menyamakannya dengan efek dopamin yang dirasakan seseorang bila usai melakukan olahraga.

Dopamin disebut obat bius karena suatu alasan, rasanya enak," katanya.

"Hal-hal seperti makanan dan seks, obat-obatan, musik, dan olahraga - ada banyak hal yang menyebabkan pelepasan dopamin. Membahayakan diri sendiri adalah salah satunya, tato adalah salah satunya. Dari rasa sakit emosional dan transfer ke rasa sakit fisik dan kebutuhan untuk mengendalikan diri," jelas Paris Jackson.

Paris Jackson mengatakan ia merasakan depresi yang naik-turun. Hal seperti ini sempat menghampirinya dan tak dapat dibendung pada Maret 2019.

Kala itu dirinya dilaporkan menjalani perawatan karena percobaan bunuh diri yang ia lakukan.

Seorang sumber mengklarifikasi kabar tersebut. Ia menyebut Paris Jackson harus dirawat karena mengalami kecelakaan di kediamannya.

"Paris mengalami kecelakaan pagi ini yang memerlukan perawatan medis. Dia saat ini sedang beristirahat di rumah dan baik-baik saja," ucap sang sumber kala itu.




Simak Video "Fans Michael Jackson Peringati 10 Tahun Wafatnya ''King of Pop''"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com