detikHot

celeb

Jika Terlibat Kasus Prostitusi Artis, Hana Hanifah Berhak Diperlakukan Baik

Senin, 13 Jul 2020 13:10 WIB Desi Puspasari - detikHot
Hana Hanifah Hana Hanifah terseret dalam kasus dugaan prostitusi artis. Foto: Dok. Instagram/hanaaaast
Jakarta -

Nama Hana Hanifah diduga adalah artis berinisial HH yang diamankan oleh Polrestabes Medan terkait prostitusi artis. Pengacara sekaligus teman Hana Hanifah, Machi Achmad, sudah angkat bicara.

Machi Achmad adalahh pengacara yang mendampingi Hana Hanifah dalam kasus dugaan penganiayaan. Hana Hanifah beberapa waktu lalu dilaporkan oleh Nabilla Aprilya yang dikenal sebagai mantan Atta Halilintar.

Melalui pesan singkat yang diterima detikcom, Machi Achmad mengatakan dirinya sudah mengerti dengan masala yang menimpa Hana Hanifah.

"Saya sudah paham apa yang saat ini terjadi yang diduga menimpa klien saya Sdri. HH. Prinsipnya, saya personal sebagai rekannya, akan mensupport HH dan meyakini apa yang dituding sesuai pemberitaan yang cukup heboh pagi ini adalah tidak benar adanya," tulis Machi Achmad, Senin (13/7/2020).

"Namun yang harus diketahui bahwa HH juga memiliki hak-hak untuk diperlakukan baik selama diperiksa oleh pihak Polrestabes Medan," tegasnya.

Akan tetapi, pada kesempatan yang sama Machi Achmad mengatakan dirinya belum ditunjuk untuk mendampingi Hana Hanifah dalam kasus ini. Oleh karena itu, dirinya belum bisa bicara terkait perkaranya.

"Saya sejauh ini belum menerima kuasa resmi untuk itu. Sehingga saya belum bisa memberikan statement apapun, apalagi yang menyangkut dengan materi perkaranya," kata Machi Achmad.

Hana HanifahHana Hanifah terseret dalam kasus dugaan prostitusi artis. Foto: Dok. Instagram/hanaaaast

Hana Hanifah diketahui baru sekitar dua tahun menjajal dunia hiburan. Punya kulit putih, Hana Hanifah juga dikenal sebagai selebgram, model, dan pebisnis. Hana Hanifah memiliki brand NH Style.

Artis berinisial HH diamankan di salah satu hotel di Medan pada Senin (13/7/2020) dini hari. Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko menjelaskan petugas Satreskrim dan Satintelkam Polrestabes Medan mendapat informasi soal muncikari yang menawarkan artis.

Dari pengakuannya artis FTV berusia 23 tahun itu mengaku baru landing di Medan.

"Pengakuannya, baru landing dari Jakarta tadi pagi. Kemudian, menginap di salah satu hotel dengan seorang laki-laki," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko.

Sedangkan manajer Hana Hanifah, Nicco, memberikan penjelasan dirinya masih berkomunikasi melalui video call sampai larut malam.

"Terakhir saya berkomunikasi sama dia jam setengah 12 malam masih di Jakarta, saya video call. Saya habis syuting YouTube kemarin," jelas Nicco.




Simak Video "Hana Hanifah Sudah Mulai Senyum dan Bercanda"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com