detikHot

celeb

Dinda Hauw dan Rey Mbayang Nikah, Ini Momen Haru saat Ijab Kabul

Jumat, 10 Jul 2020 12:34 WIB Hanif Hawari - detikHot
Dinda Hauw dan Rey Mbayang menikah Foto: Dinda Hauw dan Rey Mbayang menikah. dok. Instagram Anandito Dwis
Jakarta -

Dinda Hauw dan Rey Mbayang sudah resmi menjadi suami istri. Kebahagiaan terpancar di wajah mereka saat acara akad nikah terlaksana.

Acara akad nikah digelar pukul 08.00 WIB. Sebelum ijab kabul dimulai, pihak keluarga dari kedua mempelai memberikan sambutan di depan para tamu undangan.

Kemudian, ibu dan kakak kandung Dinda Hauw mendampingi Rey Mbayang menuju meja ijab kabul. Saat itu, Dinda Hauw belum terlihat ada di samping Rey Mbayang.

Acara pun dimulai dengan lantunan ayat suci Alquran. Setelah itu, Dinda Hauw yang berada di ruangan terpisah meminta restu kepada ibunda dan kakaknya, untuk menikah dengan Rey Mbayang.

Dinda Hauw bersimpuh di hadapan ibunda dan kakaknya. Wanita 23 tahun itu tersedu-sedu hingga menangis saat meminta izin untuk menikah.

"Abang, mama, di momen yang baik ini Dinda mohon izin dan mohon restu untuk dinikahkan dengan pria pilihan Dinda. Pria yang Dinda cintai dengan tulus dan kasih sayang, pria yang penuh tanggung jawab. Dinda mohon izinkan Dinda menikah dengan pria pilihan Dinda yang bernama Reynaldi Mbayang. Semoga pernikahan ini diberkahi oleh Allah SWT," ujar Dinda Hauw, dilihat detikcom dalam siaran langsung melalui aplikasi zoom, Jumat (10/7/2020) yang disediakan virtual oleh wedding organizernya.

"Dinda, kami izinkan kamu menikah dengan pria pilihanmu Reynaldi Mbayang. Berbaktilah pada suamimu, kelak jadilah istri yang solehah yang jadi embun di pagi hari agar ridho dan berkah Allah memayungi kita semua," jawab kakak Dinda Hauw, Kemas Muhammad Ikhsan Revianda.

Setelah itu, prosesi ijab kabul pun dimulai. Kemas Muhammad Ikhsan Revianda menjadi wali nikah Dinda Hauw yang akan menikahkan adiknya dengan Rey Mbayang.

"Saya nikahkan dan kawinkan adik kandung saya Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda Binti Almarhum Kemas Muhammad Syafei Herman kepada engkau dengan mas kawin logam mulia 40 gram tunai," ucap Kemas Muhammad Ikhsan Revianda.

"Saya terima nikah dan kawinnya Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda Binti Almarhum Kemas Muhammad Syafei Herman dengan maskawin tersebut dibayar tunai," timpal Rey Mbayang dengan satu kali tarikan napas.

Pernikahan dinyatakan sah oleh para saksi. Rey Mbayang pun mengatupkan tangannya dan mengucap syukur.

Tak lama berselang, Dinda Hauw menghampiri Rey Mbayang yang sudah sah menjadi suaminya. Dengan senyuman dan make up yang cantik, Dinda Hauw datang dengan wajah yang bahagia.

Dengan menggunakan nuansa putih dalam pernikahan, keduanya akhirnya bertemu dan melakukan cium tangan dan cium kening di depan para tamu undangan. Kemudian, keduanya melangsungkan sesi foto dengan buku nikah.




Simak Video "Sah! Dinda Hauw Resmi Menikah dengan Rey Mbayang"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com