detikHot

celeb

Garis Tangan Buat Ahok Yakin Nikahi Puput di Tengah Pro Kontra

Senin, 06 Jul 2020 15:48 WIB Tim detikcom - detikHot
Ahok dan Puput Ahok tak mudah memutuskan untuk menikahi Puput Nastiti Devi Foto: Instagram @btpnd
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama menceritakan bagaimana dirinya yakin menikahi Puput Nastiti Devi. Butuh waktu untuk Ahok yakin Puput adalah istri yang dikirimkan oleh Tuhan.

Saat berbincang dengan Daniel Mananta, Ahok menyadari pernikahannya dengan Puput jadi sorotan dan menuai pro kontra. Ahok mengatakan di satu sisi dirinya tak bisa begitu saja percaya harus menikah lagi setelah cerai dari Veronica Tan.

"Sekarang dengan pernikahan gue orang masalah. Gue tanya sama mereka, 'Kalau kamu jadi saya, kamu berani sembarangan nikah nggak?' Kalau gue cerai dua kali kan cilaka gue nih. Kalau gue keluar sebagai duda, ini gue sempat doa sama Tuhan, gue sempat tulis di dalam iluminasi saya, 'Tuhan apakah saya akan keluar dari sini jadi pendeta saja? Pendeta yang tidak menikah dan melayani umat,'" aku Ahok dalam channel YouTube Daniel Mananta.

Dalam pergumulannya, Ahok mendapatkan jawaban berbeda. Alkitab kembali menjadi cara Ahok mendapatkan jawaban untuk iluminasinya. Dia juga mendapat pencerahan dalam buku John Austin.

Salah satu temannya, dikatakan Ahok tak percaya Tuhan akan menyediakan jodoh saat dirinya tengah berada di penjara. Sampai tercetus dari mulut sang teman, hanya ajudan sang istri yakni Puput yang mumpuni.

"Gue bilang mana mau dia sama gue ya. Itu anak umur berapa Bos? Gue tanya lo umur berapa? Siap 20. Lah seumuran anak gue beda dikit. Lo ngaco gue bilang," kata Ahok tertawa.

Sampai akhirnya Ahok mengatakan hal itu ke Djarot Saiful Hidayat. Tempo hari Djarot memang menganjurkan Ahok untuk mencari calon istri yang masih muda. Dia pun berjanji akan mencarikan calon istri untuk Ahok dari Jawa Timur.

Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com