detikHot

celeb

Pengalaman Gowes ke Bali, Nirina-Ernest Coklat Bagi Tips Rawat Sepeda

Kamis, 25 Jun 2020 14:46 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Nirina Zubir dan Ernest Coklat Foto: Nirina Zubir dan Ernest Coklat
Jakarta -

Pasangan artis Nirina Zubir dan Ernest Coklat memiliki hobi yang sama, yaitu bersepeda. Bahkan mereka sudah pernah menggowes sepedanya hingga ke Pulau Bali.

Saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Nirina dan Ernest pun menanggapi hiruk pikuk Kota Jakarta yang kini ramai dengan pesepeda.

"I love it. Dari dulu kenapa kita sepedahan Jakarta-Bali, waktu itu salah satunya mengingatkan ke teman-teman ada loh transportasi yang baik bisa bikin kita sehat dan juga bikin kita bahagia karena ada zat endorfin yang buat kita setiap olahraga selesainya happy, salah satunya sepeda," tutur Nirina.

Fenomena maraknya pesepeda saat ini pun membuat Nirina merasa sangat membutuhkan kamar mandi. Ia meminta agar pemerintah lebih memperhatikan pesepeda dengan menyediakan kamar mandi untuk membersihkan diri.

"Alhamdulillah teman-teman pada perhatian dan dilirik sama teman. Nah sekarang tinggal kembali lagi dari negaranya, pemerintahnya banyakin kamar mandi. Bukan toilet, tapi tempat mandi," ujar Nirina lagi.

"Jadi ini fenomenanya sudah besar dan kota kita enak banget disepedahin," tambahnya.

Tips Memilih dan Merawat Sepeda

Selain itu, untuk jenis dan harga-harga sepeda, Ernest tak pernah risau. Ia merasa sepeda difokuskan untuk melakukan olahraga, jadi perihal harga sepeda pun bukan menjadi hal yang terlalu dipikirkannya.

"Bersepeda itu ada tujuannya, jadi sesuaikan aja sama kondisi keuangan masing-masing," tutur Ernest.

"Nggak mesti harus merk apa, model apa, kalau ada rezeki silahkan. Tapi dimulai dari apapun boleh aja kok," sahutnya lagi.

Untuk perawatan sepeda, pasutri ini juga memberikan tips mereka. Membawa selalu ban dalam cadangan sepeda menjadi hal yang paling penting saat bersepeda.

"Perawatan sepeda itu wajib. Berkala, sebulan sekali cek rantai, rem, ban. Usahakan punya ban dalam cadangan tuh, dibawa-bawa. Jadi kalau bocor bisa langsung diganti dan jalan lagi," tutup Ernest.




Simak Video "Nirina Zubir Sebut Ada Keinginan Ibunda yang Belum Tercapai "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com