Lebaran Saat Pandemi Corona, Yura Yunita Utamakan Persiapan Mental

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 24 Mei 2020 11:30 WIB
Yura Yunita di Main Stage detikHOT
Yura Yunita / Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Seperti masyarakat lainnya. Yura Yunita merasakan momen berbeda saat hari raya Lebaran tahun ini. Yura mengaku tak ada persiapan khusus dalam perayaan kali ini.

Yura justru berpikir bagaimana ia menyiapkan mental karena Lebaran kali ini memang berbeda dari sebelumnya akibat pandemi Corona.

"Nggak ada persiapannya. Lebih ke persiapan mental kali ya," ujar Yura.

"Persiapan mental bahwa kita yang biasanya rame-rame, sekarang aku harus menyiapkan diri bahwa oke ini yang akan kita lakukan sendiri-sendiri dan nggak apa-apa," lanjutnya.

Pelantun lagu 'Intusi' itu juga sering menguatkan dirinya dalam masa isolasi mandiri. Salah satu caranya adalah dengan video call bersama kerabatnya.

"Menguatkan diri dengan cara video call terus, terus berhubungan, terus silaturahmi setiap hari sama anggota keluarga kita. Agar kita bisa kuat menjalani ini semua dan kuat menjalani cobaan bahwa kita di bulan Ramadan dan hari Lebaran nanti kita jalaninnya benar-benar masing-masing dan sendiri aja, di rumah aja," papar Yura.

Selain itu, Yura pun tak menyiapkan makanan khas lebaran yang berupa ketupat dan lain-lain. Ia menganggap lebaran kali ini memang seperti hari-hari biasanya saja.

"Aku akan solat Id di rumah sendiri. Nggak akan ada opor, nggak akan ada ketupat, jadi aku sih ngerasa lebaran kali ini akan terasa seperti hari-hari biasanya. Bukan kayak lebaran," tutup Yura.



Simak Video "Yura Yunita Lebih Senang Gelar Konser Intimate"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)