detikHot

celeb

Kangen Bandung, Artis-artis Sunda Tegas Larang Mudik: Jangan Egois!

Jumat, 22 Mei 2020 23:02 WIB Desi Puspasari - detikHot
Artis Bandung Pulang Kampung Digital Foto: tangkapan layar program Pulang Kampung Digital
Jakarta -

Tidak bisa pulang kampung meski cuma ke Bandung, artis-artis Sunda yang tergabung di Gabungan Artis Seniman Sunda (GASS) patuh untuk tidak mudik. Mereka mengimbau untuk tidak mudik demi kebaikan bersama.

"Nggak boleh egois, tim medis kerja juga nggak bisa pulang, masa kita cuma karena kangen kuliner sama Bandung (nekat mudik). Kita tahu diri, yang lain juga harusnya gitu," tegas Melly Goeslaw saat ngobrol bareng di Pulang Kampung Digital ke Bandung di detikcom, Jumat (22/5/2020).

Artis-artis yang ikutan Pulang Kampung Digital ke Bandung, diantaranya Deswita Maharani, Fery Maryadi, Armand Maulana, Dewi Gita, dan Anto Hoed setuju untuk tidak mudik Lebaran di tengah pandemi Corona tahun ini.

"Kalau sudah aman (ke Bandung)," jawab Dewi Gita.

"Sudah ada pernyataan mudik lokal juga tetap nggak boleh," sambung Armand Maulana.

Anto Hoed juga menuturkan semua orang pasti kangen dengan kampung halaman. Akan tetapi, di masa seperti ini keputusan untuk tidak pulang bisa menyelamatkan orang tua yang ada di kampung.

"Sebenarnya semua pengin pulang, pasti kangen mau ketemu saudara-saudara, orang tua. Tapi, nggak pulang itu menyelamatkan semua, bahkan menyelamatkan orang tua kita. Kalau nggak mudik bukan satu hal yang jelek. Insyaallah cuma sekali ini aja. Dengan tidak mudik kita bisa membantu semua pihak terutama dokter-dokter yang udah kewalahan bahkan sudah banyak yang meninggal. Nggak mudik salah satu cara kita supaya kita cepat sembuh dari virus COVID ini," pesan Anto Hoed.


"Nggak mungkin bisa satu pihak atau satu kelompok membuat curva menurun, tapi harus sama-sama. Menderitanya dua bulan, tiga bulan lagi daripada bandel sekarang menderita kemudian. Banyak yang kehilangan pekerjaan, kita juga seniman parah kondisinya, nggak semua bisa konser online, nggak semua cocok konser online. Kalau ini berhasil kita bisa hidup normal," tambah Melly Goeslaw.




Simak Video "Temu Kangen Warga Bandung di Pulang Kampung Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com