detikHot

celeb

Buktikan Kepedulian, Gabungan Artis Seniman Sunda Bukan Tongkrongan Biasa

Jumat, 22 Mei 2020 22:18 WIB Desi Puspasari - detikHot
Pulang Kampung Digital Bandung Foto: Pulang Kampung Digital Bandung
Jakarta -

Pulang Kampung Digital ke Bandung di detikcom langsung ramai kedatangan Gabungan Artis Seniman Sunda (GASS). Artis-artis ini pun langsung bikin heboh.

Dipandu Ogel dan Ncess Nabati, artis-artis GASS yang hadir adalah, Melly Goeslaw, Armand Maulana, Amink, Dewi Gita, Anto Hoed, Ferry Maryadi, Deswita Maharani, Ira Maya Sopha, Rina Gunawan, Netta Kusumah Dewi, Hedi Yunus, dan Devi Waluyo.

"GASS udah 10 tahun ini masuk 11 tahun, alhamdulillah kita selama ini bergerak dibidang sosial. Kita awalnya menspesialkan diri membantu seniman yang sakit dan yang sudah tak produktif, kita yang produktif membantu, akhirnya melebar ke bencana-bencana, sampai yang pandemi ini," jelas Melly Goeslaw saat ngobrol bareng di Pulang Kampung Digital ke Bandung, Jumat (22/5/2020).

Mereka pun ramai-ramai memberikan julukan pada Dewi Gita sebagai bendahara terpelit di dunia. Pada kesempatan itu Dewi Gita sebagai bendahara juga memberikan penjelasan soal penggalangan dana yang sudah disalurkan oleh GASS.

"Sudah didonasikan sekitar Rp 330 juta ke 19 tempat. Masih ada sisa dan kita masih terus galang dana, kita sudah ada 19 tempat desa-desa (yang dibantu) Rina Gunawan yang turun langsung, membantu ratusan kepala rumah tangga, seniman Jawa Barat yang kita perlu kasih kita lewat paguyuban Sunda kita kerja sama, sama mereka ke desa dan kabupaten di Jawa Barat," jelas Dewi Gita.

"Tadinya emang kita sempit gabungan sempitlah artis di Jawa Barat aja jadi melebar kita kan berteman dengan semua artis. Waktu banyak bencana di Indonesia GASS bisa bantu, gempa, gunung merapi. Sekarang COVID, alhamdulillah tidak hanya para seniman tapi luas aja," sambung Armand Maulana.

Di kesempatan yang sama, Rina Gunawan juga menjelaskan penyaluran dana ke kampung-kampung aman. GASS juga mengajak semua yang ikut Pulang Kampung Digital ke Bandung untuk berdonasi ke GASS.

"Kita punya tugas masing-masing, siapapun mau ikutan. Kayak Sahrul Gunawan lelang, Hedi Yunus lelang, Rina juga menyalurkan, kita juga campaign woro-woro, punya tugas masing-masing. Saya pas lewat depan orang aja, orang langsung nyumbang," tukas Melly Goeslaw yang menggelitik semua anggota GASS yang ikut Pulang Kampung Digital ke Bandung.




Simak Video "Temu Kangen Warga Bandung di Pulang Kampung Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com