Ustaz Ini Geram Sebut Andre Taulany dan Rina Nose Hina Marga Latuconsina

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 19 Mei 2020 02:00 WIB
Andre Taulany
Andre Taulany dan Rina Nose disebut Hina Marga Latuconsina Foto: Andre Taulany datangi MUI (Palevi/detikhot)
Jakarta -

Nama komedian Andre Taulany dan Rina Nose kembali disorot publik. Kali ini keduanya dianggap menghina marga Latuconsina dalam candaannya.

Diketahui, Andre dan Rina memang sempat melempar gurauan terkait plesetan dari nama Prilly Latuconsina. Namun rupanya, candaannya itu membuat sejumlah masyarakat mengecam mereka.

"Artis apa yang diundang selalu datang? Prilly Latukondangan," ujar Andre sambil tertawa karena candaannya, dalam video yang beredar.

"Artis-artis apa yang pada saat tertentu merasa kesakitan? Prilly Latukontraksi," sahut Rina dengan candaannya.

Kemudian dalam video memang terlihat Andre, Rina, dan Sule tertawa dengan candaan itu.

Terkait dengan hal itu, beredar juga video dari Ustaz Arsal Tuasikal yang menganggap Andre serta Rina tak memiliki adab. Ia mengkritik dan meminta agar keduanya tak lagi mengisi acara televisi.

"Assalamuallaikum, salam sejahtera bagi anda semua. Pagi ini kita terkejut dengan beredarnya (video). Ada candaan yang menghina kita orang Maluku, khususnya warga Pelauw. Candaan dari Andre Taulany dan Rina Nose yang membuat nama marga Latuconsina diplesetkan menjadi Latukonstruksi dan Latukondangan," papar Ustaz Arsal.

"Siapapun manusia yang tidak beradab, dia akan kehilangan kehormatan karena sudah menghina orang lain. Orang yang tidak punya adab jauh lebih rendah dari hewan," tambahnya.

Atas kejadian tersebut, Prilly yang nama serta marganya dijadikan bahan candaan pun memaafkan Andre dan Rina. Hal ini diungkapkan Prilly saat dihubungi awak media.

"Sudah (ketemu) karena kebetulan aku diundang. Emang pas ada kejadian itu, aku kebetulan jadi bintang tamunya. Sebelum kejadian justru aku jadi bintang tamu pas sudah sampai sana, orangnya ngomong ternyata ada kejadian ini," ujar Prilly.

"Wah ternyata, 'oh iya ya' gitu ya udah akhirnya minta maaf. Iya Pak Andre sama Kang Sule udah minta maaf dan bilang itu nggak sengaja," tutupnya.



Simak Video "Prilly Latuconsina Tak Ingin Bawa Kasus Andre dan Rina Nose ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)