Tsania Marwa Terus Berupaya Agar Sang Anak Kembali ke Pelukannya

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 01 Mei 2020 10:57 WIB
Tsania Marwa dan Attalarik Syah saat ditemui di Pengadilan Agama Cibinong.
Tsania Marwa / Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Anak-anak Tsania Marwa belum kembali ke pelukannya meski sudah diputus lewat Pengadilan Tinggi Jawa Barat. Kedua anak Tsania masih bersama Atalarik Syah.

Sebelumnya, Tsania Marwa memenangkan banding melawan Atalarik. Pihak Tsania pun akan terus memperjuangkan agar anak-anaknya ke pelukan sang ibu.

"Nah itu kami sih kalau diberi amanah lagi, kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan amanah itu, tapi ya untuk saat ini kami belum terima kuasanya, ini kan posisi masih registrasi kasasi," kata pengacara Tsania Marwa, Herdyan Saksono, saat dihubungi.

"Kita akan bertindak dengan tegas ketika sudah inkrah. Ini belom karena masih ada upaya kasasi (dari pihak Atalarik)," lanjutnya.

Menurut Herdyan hingga kini Tsania Marwa masih bersedih. Padahal putusan itu datang dari Pengadilan Tinggi.

"Sedih banget, kalau saya lihat klien saya dia sangat sedih banget. Apa yang dia impikan sampai begitu. Kok bisa nggak bisa terwujud padahal itu putusan dari pengadilan, dia bingung kan jadinya," ungkapnya.

Sementara itu Herdyan juga berbicara hukum agama Islam yang menyebut anak di bawah umur wajib bersama sang ibu. Apalagi Tsania adalah ibu yang melahirkan kedua anaknya.

"Nah Islam kalau anak di bawah 12 tahun itu wajib sama ibunya. Setelah itu dia mau sama bapaknya atau neneknya terserah. Karena setelah dia akil baligh berarti tanggung jawabnya lepas," imbuhnya.



Simak Video "Alasan Atalarik Syah Kukuh Ajukan Banding Hak Asuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/imk)