Pulang dari Solo, Nunung Bakal Dapat Asimilasi Masa Hukuman Rehabilitasi?

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 21 Apr 2020 17:35 WIB
Nunung
Foto: Nunung (Hanif/detikhot)
Jakarta -

Komedian Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran, diakui berkemungkinan mendapat asimilasi terkait masa hukuman rehabilitasinya. Nunung disebut berkemungkinan dapat menjalankan masa rehabnya di rumah.

"Karena Mbak Nunung sebetulnya sudah 2/3 nih (jalani masa hukuman), nah keputusannya adalah seperti itu (adanya asimilasi). Jadi 1/3-nya rawat jalan," ujar Kepala Instalasi Humas RSKO Cibubur, Bagus Ario Wibowo, saat dihubungi, Selasa (21/4/2020).

Namun sebelumnya, Nunung dan Iyan perlu menjalani masa isolasi terlebih dahulu di RSKO. Hal ini lantaran Nunung dan Iyan sempat pergi ke Solo kemarin.


Masa isolasinya itu juga merupakan upaya RSKO memeriksa soal membawa virus Corona atau tidak.

"Iya, kemungkinan iya (dapat asimilasi). Tapi ini dilihat dulu ini pulangnya. Karena harus tes dulu kan, kalau (langsung) kita buatin rawat jalan nanti dia nular yang nggak-nggak segala kan. Risiko juga kan, kalau dia pulang ke rumah malah nyebar ke mana-mana. Jadi disuruh ke sini dulu, nanti kita kira hasilnya bagaimana, apakah harus diisolasi, apa di ini. Nanti diperiksa semua, darah semua diperiksa," papar Bagus.

Lebih lanjut, jika masa isolasi dan hasil tes Nunung menyatakan negatif Corona, maka ia dan suami akan dibuatkan keputusan asimilasi dari Direktur Utama RSKO.

"(Jika negatif Corona) Iya, nanti kita buatin keputusannya dari Direktur Utama," tutup Bagus.



Simak Video "Gara-gara Narkoba, Nunung Pernah Ditalak Cerai Suaminya"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)