detikHot

celeb

Eddies Adelia: Terseret Penipuan Suami, Dipenjara, Cerai, Lalu Dinikahi Mantan

Rabu, 01 Apr 2020 21:56 WIB Desi Puspasari - detikHot
eddies adelia menikah Pernikahan Eddies Adelia Foto: Instagram @redberrywedding
Jakarta -

Kisah perjalanan cinta Eddies Adelia dan Ferry Setiawan sempat terhenti di pengadilan. Empat tahun berpisah, kini Eddies kembali menikah dengan Ferry.

Dahulu pernikahan Eddies bercerai setelah diterpa masalah hukum. Ia ikut tersandung masalah Ferry atas tuduhan penipuan.

Eddies Adelia resmi menjadi tahanan setelah jadi Tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) pada September 2014. Eddies kala itu ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.


Ferry dan Eddies resmi bercerai pada 4 Agustus 2016. "Iya benar, alhamdulillah sudah putusan kemarin 4 Agustus di PA Bekasi," ungkap Eddies.

Eddies melanjutkan, ia menjadi pihak penggugat pada 6 Juni lalu. Namun prosesnya sempat tertunda karena bulan Ramadan

"Ngajuin gugatan dari sebelum puasa, 6 Juni. Karena puasa, jadi sempat tertunda prosesnya," sambungnya lagi.

Eddies yang sempat membintangi film 'Kejar Jakarta' itu menikah dengan Ferry pada 27 Oktober 2012.

Tak pernah ada bayangan di benak Eddies Adelia menikah lagi dengan mantan suami, Ferry Setiawan. Padahal Ferry mulai memberikan sinyal untuk rujuk sejak tahun lalu.

Eddies Adelia menikah lagi (Instagram Rina Gunawan)Eddies Adelia menikah lagi dengan mantan suami Foto: Eddies Adelia menikah lagi (Instagram Rina Gunawan)


Saat Eddies menjalankan ibadah haji tahun lalu, Ferry mulai memberikan perhatian lebih. Akan tetapi, ia menganggap itu hal biasa yang dilakukan sebagai mantan suami.

"Pas saya haji tahun lalu Mas Ferry sudah nunjukin perhatiannya. Saya anggapnya karena pernah dekat, makin dekat makin dekat, mulai tunjukin sinyal-sinyal. Dari akhir tahun saya masih nggak respons," cerita Eddies Adelia kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Sampai akhirnya awal 2020, Eddies menyebut nama sang mantan dalam doanya di Tanah Suci. Dalam ibadah umrahnya itu, Eddies meminta petunjuk apakah Ferry Setiawan benar-benar jodohnya.

"Pas awal tahun mulai dekat, saya umrah saya doa di sana saya khusus-khusus doa. Saya sepulang umrah saya mantap (rujuk)," ungkapnya.

"Karena saya sebut namanya. Selama ini kalau doa nggak pernah sebut nama. Ketika ada yang dekat kan pasti cuma kalau ini yang terbaik untukku beri saya keyakinan, beri kami kemantapan, mudahkanlah langkah kami untuk menyatukan cinta kami kembali dalam rumah tangga. Aku lillahitaala minta petunjuk dari Allah," ucap Eddies dalam doanya saat itu.

Akhirnya 25 Maret 2020, pasangan yang sudah cerai empat tahun lalu itu, melangsungkan akad nikah di salah satu hotel di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tak ada perayaan, Eddies dan Ferry hanya melangsungkan akad dan syukuran dengan jumlah tamu tak lebih dari 20 orang.

"Berserah diri jalan hidup sampai sekarang ya memang takdir hidup saya ini. Alhamdulillah semua dilancarkan," kata Eddies.


Eddies Adelia melihat begitu banyak ujian yang sudah dia lewati bersama Ferry Setiawan. Tak pernah sekalipun awalnya dia berpikir akan rujuk. Kendati demikian, ia yakin jodoh ada di tangan Tuhan.

"Kita pastilah introspeksi dan koreksi diri dari yang kemarin. Terus kita janji bersama untuk memulai sesuatu dengan Lillahitaala, niatnya karena Allah SWT, menikah karena Allah SWT, membangun rumah tangga karena Allah. Insyaallah ke depannya menjalani hidup rumah tangga ini ke depannya lebih baik lagi, enak lagi," sambungnya.

"Mungkin orang lain belum pernah alami ujian berat seperti kami. Makanya setelah kami diuji, kami bisa melewati itu semua. Ujian-ujian itu justru membuat kami lebih baik lagi. Insyallah biduk rumah tangga kami bisa lebih indah lagi," ucap doa dan harapan Eddies Adelia.






Simak Video "Momen Bahagia Eddies Adelia Rujuk dengan Mantan Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com