Hengky Kurniawan Pinjamkan Rumah di Jaksel untuk Tenaga Medis, Nasib Tetangga?

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 01 Apr 2020 18:06 WIB
Hengky Kurniawan
Hengky Kurniawan (Foto: Yudha Maulana)
Jakarta -

Artis sekaligus politikus Hengky Kurniawan telah mantap mewakafkan rumahnya di kawasan Jakarta Selatan untuk tempat inap tenaga medis yang menangani virus Corona. Hal ini dinyatakan pada unggahanya di Instagram pagi tadi.

Atas keputusannya itu, Hengky juga turut memikirkan nasib tetangga sekitar rumahnya yang khawatir akan dampak Covid-19.

Meski tak bisa langsung meminta izin ke RT setempat, Hengky berharap pemerintah dapat langsung dengan sigap melakukannya. Hal ini untuk mengantisipasi keresahan warga sekitar nantinya.

"Saya pikir intinya dari pribadi memperbolehkan untuk dipergunakan tinggal. Bagaimana dengan pemerintah pusat untuk kolaborasi dengan RT dan RW setempat," jelas Hengky saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

"Karena saya juga nggak bisa ke Jakarta untuk saat ini karena mau mengkampanyekan di rumah saja sampai kondusif. Paling saya hanya menyerahkan kunci karena ada yang di sana, nanti pemerintahan pusat dalam keadaan seperti ini warga mengizinkan gitu," papar politikus yang menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat ini.

Diakui Hengky, dia meminjamkan rumah untuk membantu tenaga kerja medis yang mungkin kesulitan mencari tempat istirahat. Ia berharap tetangga di sekitar rumah itu menerima keputusannya.

"Dokter, tenaga medis, relawan. Kalau istirahat saya pikirnya mudah-mudahan tenaga medis rumah jauh dan kerja di Jaksel daripada wara wiri," ujarnya.

"Hotel yang udah disiapkan pemerintah pusat lokasinya Jakarta mana. Tentunya banyak butuh relawan besar dan tidak semua lokasinya dekat rumah sakit Jaksel. Kebetulan rumah saya dekat rumah sakit Jaksel, ya mudah-mudahan dimanfaatkan," tutup Hengky.



Simak Video "Kasus Positif Corona di Jerman Tembus 1 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)