Nikah di Tengah Pandemi Corona, Eddies Adelia Ikuti Peraturan Pemerintah

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 31 Mar 2020 13:21 WIB
Eddies Adelia menikah lagi (Instagram Rina Gunawan)
Foto: Eddies Adelia menikah lagi (Instagram Rina Gunawan)
Jakarta -

Eddies Adelia rela mengubah semua rencana pernikahannya dengan Ferry Setiawan di tengah pandemi Corona. Awalnya Eddies dan Ferry berencana nikah pada 3 April 2020.

Sudah menyiapkan pernikahan selama tiga bulan, semuanya langsung diubah dalam 2 hari. Melihat kondisi Indonesia saat ini, akhirnya Eddies menggelar akad sesuai aturan pemerintah.

"Sebenernya tanggal 3 April kami rencana awalnya. Undang 150 orang, keluarga, dan orang dekat aja tadinya. Kemudian ketika ada wabah ini sampai bahwa tak boleh ada ramai-ramai akhirnya kita meeting lagi dan lihat kondisi kok sepertinya April, Mei puncak pandemi," cerita Eddies Adelia saat dihubungi melalui telepon kepada detikcom.



"Akhirnya keputusan bersama kami memajukan. Akhirnya kita segerakan dan 150 orang yang diundang itu kami batalkan. Bahwa untuk memutus mata rantai COVID ini adalah dengan tidak membentuk keramaian," sambungnya.

Menikah dengan kondisi serba terbatas membuat Eddies dan Ferry mendapat hikmah lain. Mereka menikah dengan sederhana dan hanya dihadiri tak lebih dari 20 orang.



"Iya intinya walau dalam situasi keterbatasan kami tetap niat ibadah yang penting sah. Justru ini jadi momen bersejarah yang bisa diceritakan ke anak cucu kami menikah dalam kondisi pandemi Corona. Kita pun hanya 20 orang, duduknya juga social distancing," jelasnya.

"Ada yang pakai masker, tapi kami pengantin nggak karena kami tetap pakai gaun karena ini momen penting untuk kami. Kami sangat khidmat malah berasa banget khusyuknya. Yang penting kehadiran keluarga inti dua belah pihak," tegas Eddies.



Simak Video "Eddies Adelia Kenang Sosok Almarhumah Rina Gunawan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)