Lana Condor Kritik Keras Trump: Setop Sebut COVID-19 Sebagai 'Virus China'

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 19 Mar 2020 08:02 WIB
lana condor
Foto: Instagram @lanacondor
Jakarta -

Bintang 'To All the Boys I've Loved Before', Lana Condor mengkritik keras Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di tengah pandemi Corona. Ia sebal karena pemimpin negaranya sangat rasis terhadap penyebutan COVID-19.

Aktris kelahiran Vietnam yang kini tinggal di AS itu mengecam Trump lewat kicauan Twitter.

"Anda tidak tahu konsekuensi dari kata-kata dan tindakan rasis Anda terhadap komunitas Asia-Amerika. Setop mengatakan COVID-19 sebagai virus China," kicau Lana Condor, seperti dilihat detikcom, Kamis (19/3/2020).



"Kamu (Trump) bahkan tidak paham bahaya yang kamu hadapi di komunitas kami. Beraninya kamu. Kamu harus malu pada dirimu sendiri. Kamu menyebut dirimu pemimpin? Kamu tahu apa yang dilakukan para pemimpin? Mereka memimpin dengan memberikan contoh yang baik dan TINDAKAN," kicaunya lagi.

"Saya belum pernah melihat Anda melakukannya. Lihat yang dilakukan miliarder China Jack Ma, yang SEBENARNYA memimpin dengan menyumbangkan alat tes dan masker ke AMERIKA karena Anda belum. Jadi kami tidak takut untuk meninggalkan rumah kami karena seseorang telah melecehkan secara verbal atau fisik karena xenofobia Anda," sambung Lana Condor.



Pekan ini, Donald Trump menggunakan istilah 'virus China' dalam kicauan-kicauannya di Twitter. Pada Rabu (18/3), ia membela diri soal istilah tersebut di depan wartawan.

"Itu sama sekali bukan rasis, tidak sama sekali. Itu berasal dari China, itu sebabnya. Itu berasal dari China," bela Trump.



Lana Condor Kritik Keras Trump: Setop Sebut COVID-19 Sebagai 'Virus China'


Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)