Heboh Fico Fachriza: Kritik Pejabat soal Tara Basro hingga Lampu Merah Depok

Nugraha - detikHot
Rabu, 18 Mar 2020 18:02 WIB
Fico Fachreza
Fico Fachriza stand up comedy Foto: Rifkianto Nugroho/detikHOT
Jakarta -

Fico Fachriza merupakan komika yang tak ragu mengutarakan kritiknya terkait kehidupan sosial politik. Baru-baru ini, ia bikin heboh di Twitter.

Ada beberapa video yang kemudian menjadi santapan netizen di akun Twitternya. Namun yang paling mencolok adalah ketika ia bicara tentang reaksi para pejabat terkait aksi Tara Basro yang memamerkan lipatan perut.


Aksi Tara Basro tersebut dilakukan di media sosial. Bukan hal biasa, Tara Basro mengkampanyekan body positivity kala itu.

"Buat pemerintah, pejabat negara dan instansi terkait, ada apa sih dengan kalian. Kenapa kalau Tara Basro yang tak pakai baju kok cepat banget, begitu ada kasus lain yang ada urgensinya, kok bisa lama. Apakah karena pelaku tindak pidana lain memakai baju, jadi bisa diurus belakangan?" begitu penggalan kalimat yang diucapkan Fico dalam sebuah video yang diberi judul 'Special edition, stand with Tara Basro'.

[Gambas:Instagram]




Baru-baru ini, Fico juga bikin heboh ketika mengunggah video yang mengkritik lampu merah di Depok. Kata-katanya memang kritis, tapi di balik itu, sang komika sukses bikin penggemarnya cekikikan.

Video Fico itu pun viral di Twitter. Hingga saat ini, cuitannya sudah diretweet lebih dari 12 ribu kali.

"Kayaknya nggak terlalu tajam ya, cuma beberin fakta yang ada di lapangan aja, dikasih bumbu komedi. Kritiknya juga dibuat atas dasar cinta sama kota kesayangan," kata Fico saat berbincang dengan detikcom, Rabu (18/3/2020).




Fico juga menambahkan, materi yang dibawakannya memang tak jauh dari isu yang saat ini ramai diperbincangkan. Ia pun menunjukkan bukti soal Tara Basro yang jadi ramai dibicarakan terlebih oleh beberapa pemangku jabatan.

"Sebelumnya yang Tara Basro juga gua bereaksi. Komentarin current issue atau hal-hal yang relatable aja," katanya.

"Di kalangan anak komika emang lagi banyak yang bikin video kayak gitu, dimulai dari Bintang Emon. Emang kalau dilihat sudah hampir sebulan ini ramai video gituan."

Tonton juga 'Glamournya Kemeriahan Insert Fashion Awards 2020':

[Gambas:Video 20detik]

(nu2/imk)