detikHot

celeb

Heboh Pengakuan Tom Hanks dan Istri Positif Corona

Jumat, 13 Mar 2020 05:33 WIB Tim detikcom - detikHot
tom hanks Foto: Istimewa
Jakarta -

Tom Hanks dan sang istri, Rita Wilson, mengumumkan keduanya positif terinfeksi virus Corona. Sederet tindak lanjut usai dinyatakan positif pun dijalani oleh keduanya.

"Petugas medis memiliki protokol yang harus diikuti. Kami akan dites, diobservasi, dan diisolasi selama waktu yang dibutuhkan demi keamanan dan kesehatan publik," kata Tom Hanks lewat Instagram.

Saat ini, Tom Hanks dan Rita berada di Australia. Mereka berjanji akan memberi kabar soal kondisi terkini mereka lewat Instagram.

Bintang film 'Cast Away' ini awalnya merasakan gejala seperti kelelahan, pilek, dan pegal-pegal. Dia akhirnya menjalani tes virus Corona dan dinyatakan positif.

Anak Tom, Chester Marlon Hanks, mengunggah video di Instagram tak lama setelah pengumuman yang dibuat oleh ayahnya. Pria yang akrab disapa Chet ini mengonfirmasi kabar bahwa kedua orangtuanya positif Corona.

"Mereka baik-baik saja. Mereka bahkan tidak terlalu sakit. Mereka tidak khawatir akan hal ini," ujarnya.

Chet memastikan Tom Hanks dan Rita Wilson mengikuti semua langkah yang diarahkan petugas medis.

"Menurutku, tidak ada yang harus terlalu dikhawatirkan. Aku mengapresiasi perhatian semua orang dan dukungan kalian. Aku yakin semua akan baik-baik saja," ungkap Chet.

Tom Hanks merupakan artis Hollywood pertama yang dinyatakan positif Corona dan membuat pengumuman publik.

Organisasi kesehatan dunia WHO sendiri telah resmi menyatakan virus corona COVID-19 sebagai pandemi. Dalam dua pekan terakhir, terjadi peningkatan jumlah kasus di luar China hingga 13 kali lipat dengan jumlah negara terdampak yang meningkat drastis.




Simak Video "Tom Hanks Kesal Banyak Orang Abaikan Wabah Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com