detikHot

celeb

Drama Narkoba Vitalia Sesha: Tak Terbukti di 2015, Kini Resmi Tersangka

Kamis, 27 Feb 2020 13:10 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Polres Jakarta Barat merilis kasus narkoba artis Vitalia Sesha, Kamis (27/2/2020). Polisi menghadirkan Vitalia Sesha dalam kegiatan jumpa pers tersebut. Vitalia Sesha (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Vitalia Sesha kini benar-benar tak berkutik di kasus narkoba. Pada tahun 2015 silam, dia pernah ditangkap atas dugaan narkoba namun tak terbukti.

"VS alias A adalah seorang publik figur yang pernah nyaris diduga 2015 lalu, sama, narkoba. Cuma waktu itu tidak terbukti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat rilis perkara di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/2/2020).

Berdasarkan catatan detikcom, Vitalia pernah ditangkap di sebuah hotel di Ancol pada Sabtu (11/7/2015). Berdasarkan tes urine, dia positif ekstasi. Kala itu, Vitalia mengaku mengkonsumsi minuman yang disajikan di atas meja. Rupanya, Vitalia tidak mengetahui minuman tersebut mengandung bahan narkoba.

Lima tahun berselang, Vitalia kembali ditangkap karena narkoba. Dia diamankan dari sebuah apartemen di Kemayoran pada Senin (24/2/2020) bersama kekasihnya.

Hasil tes urine Vitalia positif narkoba. Dari penangkapan itu, polisi juga menemukan barang bukti berupa ekstasi, sabu, dan happy five. Vitalia juga mengaku mengonsumsi ekstasi sekitar 3-4 bulan dan baru pertama kali mencicipi sabu.

Kini, dia tak lagi bisa berkutik. Polisi menetapkan Vitalia sebagai tersangka dan menahannya.

"(Status) Tersangka," ujar Yusri.




Simak Video "Vitalia Shesya Ditangkap Polisi Saat Sedang Transaksi Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com