Sebelum Meninggal, Allan Wangsa Sembunyikan Penyakit dari Sang Ibu

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 05 Feb 2020 15:30 WIB
Allan Wangsa
Foto: Allan Wangsa (dok.IG)
Jakarta -

Meninggalnya selebgram dan YouTuber Allan Wangsa menyisakan duka yang mendalam bagi rekan-rekanya. Allan dikabarkan meninggal dunia karena sakit ginjal stadium empat.

Sementara itu, Incess Nabati, rekan mendiang Allan, sebetulnya sudah mengetahui sakitnya almarhum.

"Aku sudah tahu sebenarnya dia pernah cerita ke aku. Aku bilang berobat dong, dan ternyata sudah juga," kata pria bernama asli Fergy itu kepada detikcom, Rabu (4/2/2020).


Namun saat sakit, Allan Wangsa juga tipe orang yang tak mau menyusahkan orang lain termasuk keluarga. Bahkan menurutnya, sang ibu tak tahu dengan penyakitnya Allan.

"Tapi dia memang orangnya nggak mau nyusahin orang dan sampai ibunya pun nggak tahu kalau Allan gagal ginjal stadium 4," pungkasnya.

Allan Wangsa meninggal di RSCM pada Selasa (4/2) malam. Jenazahnya kemudian langsung dibawa ke kampung halamannya di Cipanas, Jawa Barat.


Allan Wangsa pernah mengikuti ajang BIG BROTHER INDONESIA pada tahun 2011. Bersaing dengan 15 peserta. Saat itu, Allan yang berprofesi sebagai penyiar radio masih berusia 23 tahun.

Selesai mengikuti BIG BROTHER INDONESIA, Allan Wangsa tetap eksis di jagat hiburan Tanah Air. Allan menjadi viral karena suka memparodikan gaya artis Tanah Air dan luar negeri.



Simak Video "YouTuber Allan Wangsa Disebut Alami Gagal Ginjal"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/imk)