detikHot

celeb

Irfan Hakim Terharu Syekh Ali Jaber Jadi WNI

Kamis, 23 Jan 2020 16:28 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Instagram
Jakarta -

Syekh Ali Jaber akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Kabar tersebut rupanya sudah sampai ke telinga Irfan Hakim.

Pria yang cukup mengenal Syeh Ali Jaber karena satu program di acara Hafidz Indonesia itu mengucap syukur mendengar hal itu. Irfan Hakim bahkan sampai terharu melihatnya.

"Iya alhamdulillah. Tadi sejujurnya perjalanan saya ke sini saya melihat Instagram, tiba-tiba Syekh Ali Jaber pasang pasport, pegang, pasport nya pasport Indonesia," kata Irfan Hakim kepada detikcom saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (23/1/2020).

"Dan pas baca ternyata dia mengucapkan syukur alhamdulillah sudah menjadi Warga Negara Indonesia," sambungnya.

Irfan Hakim mengaku sedikit tahu mengenai keinginan Syekh Ali Jaber ingin menjadi WNI. Namun ia enggan mengungkapkannya karena takut salah.

Meskipun sudah hampir setahun tak bertemu, Irfan Hakim mengucapkan selamat kepada Syekh Ali Jaber. Ia meminta maaf karena belum sempat mengucapkannya secara langsung.

"Pokoknya buat Syekh Ali Jaber, saya Irfan Hakim mau ngucapin selamat ya Syekh akhirnya menjadi Warga Negara Indonesia dan juga terharu mendengar dan membaca di Instagram, katanya minta bimbingannya kepada para jamaah untuk menjadikan beliau sebagai Warga Negara Indonesia yang baik," ungkap Irfan Hakim.

"Kan luar biasa gitu. Keinginan untuk mencintai negeri tempat kita lahir. Ya mudah-mudahan kita harus lebih cinta daripada orang-orang yang baru menjadi bagian dari Indonesia," tukasnya.

Irfan Hakim Terharu Syekh Ali Jaber Jadi WNI



Simak Video "Syekh Ali Jaber Ucap Syukur Setelah Resmi Jadi WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com