detikHot

celeb

Ria & Ade Irawan Meninggal, Aming: Perempuan-perempuan Kuat Penghuni Surga

Jumat, 17 Jan 2020 16:32 WIB Komario Bahar - detikHot
Foto: Instagram
Jakarta - Ade Irawan meninggal dunia di usia 82 tahun. Ia sudah lama mengidap masalah jantung.

Aming, komedian yang dekat dengan sosok aktris 'Ungu Violet' itu mengungkapkan belasungkawa untuk korban.

Mengenal baik Ria Irawan maupun Ade Irawan, Aming menyebut bahwa kini sosok-sosok itu sudah tak menderita lagi karena penyakitnya.

Lebih jauh, Aming menyebut mereka perempuan kuat dan layak menghuni surga. Eks suami Evelyn ini juga mengisahkan pertemuan terakhirnya bertemu Ade Irawan.

"Udah enggak khawatir lagi...udah enggak sakit lagi...seneng akhirnya bisa ngumpul lagi sama ibu @riairawan," tulis Aming.


Aming berduka Ade Irawan meninggal duniaAming berduka Ade Irawan meninggal dunia Foto: Noel/detikFoto

"Akhirnya membulatkan tekad pas hari ke-8 ketemu oma...capai, letih seharian enggak tidur ...mata kering...tapi tetap pas ketemu oma Ade...lihat denger ngobrol tentang kondisi kesehatannya dan betapa kuat dan ikhlasnya dia... enggak kerasa air mata netes...," lanjutnya.

"Masih betah sebenernya ...tapi oma harus istirahat dan mau salat Isya...saya cium tangannya pipinya keningnya...sebelum saya pulang...ternyata itu pertemuan terakhir kita ya oma. Umur...benar-benar enggak ada yang tahu... Allah lebih syang oma Ade ama ibu @riairawan," sambung Aming.

Di akhir kalimat, Aming mengucapkan bahwa Ria dan Ade pantas mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Ia juga menguatkan Dewi Irawan, anak Ade sekaligus kakak Ria yang kini ditinggal dua orang tercinta.

"Perempuan-perempuan kuat kayak kalian pantas menghuni surga. Selamat jalan oma dan titip salam buat Bu Ria. Alfatihah. Buat mbak @dewiirawan13 ah I love you dan sabar, tawakal, dan semangat mbak," tutup Aming.



Ria & Ade Irawan Meninggal, Aming: Perempuan-perempuan Kuat Penghuni Surga



Simak Video "Sang Anak Ceritakan Penyebab Meninggalnya Ade Irawan"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com