Tetangga dan yang Memandikan Jenazah Sebut Tak Ada Lebam di Tubuh Lina

Mukhlis Dinillah - detikHot
Sabtu, 11 Jan 2020 16:33 WIB
Foto: Polisi periksa yang memandikan jenazah Lina eks Sule (Mukhlis/detikcom)
Bandung -

Empat orang tetangga sekaligus yang memandikan jenazah Lina Jubaedah, eks istri Sule selesai diperiksa polisi. Mereka menyebut tidak menemukan kejanggalan di tubuh Lina.

Dalam pemeriksaan kali ini di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Sabtu (11/1/2020), polisi memeriksa suami Lina, Teddy dan lima orang pengurus DKM tersebut.

Lima orang tersebut, diperiksa sejak pukul 10.00 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB. Mereka berempat dicecar 18 pertanyaan oleh penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung.


Jubir pengurus DKM, Winarno Jati mengatakan empat orang pemandi jenazah yang diperiksa yaitu Eti, Lia, Kosih dan Yayah. Mereka memberikan keterangan seputar prose pemandian jenazah Lina.

"Tadi sudah memberikan keterangan sebagaimana apa yang lihat dan rasakan terhadap jenazah Lina. Sekitar 18 pertanyaan tadi dari penyidik," kata Winarno kepada wartawan usai pemeriksaan.

Ia menuturkan dalam proses pemeriksaan, mereka kompak menyatakan tidak ada yang janggal dari jenazah Lina. Mereka hanya menemukan kuku jari tangan yang membiru.

"Dari keseluruhan tidak ada yang janggal. Cuman ada memang tiga tahap pertama persiapan sebelum jenazah dimandikan, ibu-ibu berempat tadi menjelaskan potong kuku, memang di sana ditemukan kuku almarhum membiru. Kemudian sampai dimandikan dan dikafani, tidak ada sesuatu yang ditemukan hal-hal yang ramai (lebam-lebam)," tutur dia.



Menurutnya pihak keluarga baik suaminya, Teddy, dan kedua anak Lina dari Sule ikut menyaksikan proses memandikan jenazah.

"Teddy, Rizky dan Putri ikut menyaksikan (pemandian jenazah)," ujar Winarno.

Hingga berita ini diturunkan, Teddy masih diperiksa. Polisi juga belum menyampaikan keterangan.



Simak Video "Mengintip Inovasi yang Bikin Barbershop di Bandung Laris Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/doc)