ADVERTISEMENT

Teddy Siap Beri Surat Kematian Lina ke Keluarga, Sule Mau Lihat?

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Sabtu, 11 Jan 2020 07:07 WIB
Foto: Sule hadir di tahlilan hari ketujuh meninggalnya Lina. (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Surat kematian Lina Jubaedah sempat dipertanyakan. Teddy suami Lina memastikan surat tersebut ada dan bisa dilihat. Sule mau lihat?

"Itu (surat kematian) saya nggak tahu. Iky (Rizky Febian) belum cerita. Itu kan keluarga yang berhak menanyakan, kalau saya sudah mantan," ujar Sule usai mengikuti tahlilan hari ketujuh Lina di kediaman Lina di Bumi Panyawangan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (10/1/2020) malam.

Sule menegaskan sebagai mantan suami, dirinya sudah tidak berhak. Menurutnya sebagai mantan suami, tugasnya hanya mendoakan mendiang Lina.

"Saya mendoakan yang terbaik," ucapnya.

Soal surat kematian ini sempat dipertanyakan anak Lina, Rizky Febian. Iky, sapaannya, mengaku tak melihat adanya surat kematian sang ibu.


"Prosedurnya dari rumah sakit ketika tahu ada waktunya, dua-tiga jam di ruang mayat, setelah itu harus kumpul keluarga menentukan mau di mana, setelah itu harus apa segala macem. Dan kalau pun di Rumah Sakit Al Islam, seharusnya ada surat kematiannya. Ketika keluar dari rumah sakit, seharusnya ada suratnya juga segala macem," beber Iky saat ditemui di rumahnya Tambun Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/1/2020).

Soal surat kematian ini pun sudah dikonfirmasi rumah sakit Al Islam. Lina saat meninggal dibawa terlebih dahulu ke rumah sakit tersebut.

"Iya mengeluarkan (surat kematian). Sudah ada dan diberikan ke keluarga," ucap Kepala Bidang Informasi dan Pemasaran RS Al Islam Guntur Septapati saat dihubungi, Jumat (10/1/2020).

Dalam surat kematian itu, Guntur menyatakan tidak disebutkan penyebab kematian Lina. Sebab, sambung dia, tak ada tindakan medis yang dilakukan rumah sakit karena Lina saat datang sudah meninggal dunia.


"Enggak (nggak disebutkan penyebab). Kita hanya bilang kalau itu memang sudah meninggal," tuturnya.

Sementara itu Teddy memastikan bila dirinya sudah menerima surat kematian dari rumah sakit. Dia pun mempersilakan bila keluarga mau melihat.

"Surat kematian sudah diterima. Ada yang aslinya," ucap Teddy usai diperiksa polisi di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (10/1/2020).

"Kalau Iky minta boleh. Jadi kalau Iky atau Neng Putri minta dipersilahkan. Itu memang ada haknya," kata Teddy menambahkan.



Simak Video "Kuasa Hukum Bantah Isu Perselingkuhan Sule"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT