detikHot

celeb

Dituding Hina Ojol Lalu Bikin Surat Terbuka, Iis Dahlia Kini Pilih Diam

Selasa, 24 Des 2019 11:24 WIB Desi Puspasari - detikHot
Iis Dahlia Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Iis Dahlia dianggap menghina driver ojek online. Lantaran dianggap membandingkan pekerjaan sang suami sebagai pilot dengan ojol yang bisa menerima tip dan mendapat bintang.

Saat itu, Iis hanya menjawab pertanyaan tentang tidak mungkin jika sang suami yang merupakan pilot Garuda menerima suap. Sang suami, Satrio Dewandono, menjadi pilot yang membawa Harley Davidson milik Ari Askhara.

Iis pun sudah membuat surat terbuka. Menyoal keputusan dia membuat surat terbuka, Iis memilih diam seribu bahasa.



"Nggak mau ngomong nanti dipelintir," tukas Iis Dahlia ditemui di Gedung Trans TV, Jalan kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/12/2019).

Iis dituding menghina ojol lantaran ucapannya yang dianggap membandingkan pilot dengan ojol. Maksud Iis saat itu, hanya ingin menegaskan sang suami yang bekerja sebagai pilot tak bisa disuap.

"Eh lo pikir. Laki gue itu pilot, bukan sopir ojol. Kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tips nggak kayak gitu. Bukan seperti itu. Kalian lihat beritanya di televisi, jangan mentang-mentang laki gue, istrinya Iis Dahlia terus beritanya dibesar-besarkan seolah-olah dia bersalah. Lah, nggak kayak gitu," ujar Iis kesal ketika diwawancara di Gedung Trans TV beberapa waktu lalu.



Setelah itu, Komunitas driver ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, mensomasi dan mengancam melaporkan Iis Dahlia. Mereka tersinggung Iis membandingkan pilot dengan ojol.

Iis pun sudah beberapa kali menjelaskan maksud perkataannya. Hingga akhirnya dia membuat surat terbuka.

"Surat terbuka:

Assalamualaikum wr wb, salam sejahtera untuk kita semua

Sehubungan dengan adanya pemberitaan yang menyudutkan saya dan keluarga di beberapa media, bersama ini saya membuat pernyataan bahwa saya tidak pernah berniat untuk menghina siapapun, menyudutkan profesi apapun, dan saya tidak pernah berniat menyinggung siapapun atas adanya peristiwa yang terjadi di media belakangan ini.

Demikian surat terbuka saya, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa.

Iis dahlia."


Simak Video "Driver Ojol Ambil Langkah Hukum Jika Iis Dahlia Tak Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com