detikHot

celeb

Poppy Amalya Baca Ekspresi Penusuk Wiranto: Ada Kemarahan dan Jijik

Kamis, 10 Okt 2019 17:13 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: dok. Istimewa Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Menko Polhukam, Wiranto, ditusuk orang tak dikenal menggunakan belati. Detik-detik kejadian itu pun terekam dalam sebuah video.

Psikolog sekaligus alhi mikro ekspresi, Poppy Amalya, mengalanisis ekspresi dari pelaku penusukan. Dari foto yang banyak beredar, Poppy melihat adanya rasa marah dan jijik dari pelaku.



"Pria yang menusuk pak Wiranto, (memakai baju warna hitam) perhatikan ekspresi wajah pelaku: alis menukik tajam, mulut agak sedikit di naikkan ke arah hidung: indikasi adanya kemarahan dan jijik," tulis Poppy Amalya dalam postingannya, Kamis (10/10/2019).

"Perhatikan genggaman tangannya tethadap belati yg begitu erat, indikasi kemarahan memuncak, dan terpendam," sambungnya.

[Gambas:Instagram]



Poppy juga menjabarkan nyaris kebanyakan pelaku yang mencoba melakukan penyerangan akan menunjukkan ekspresi jijik pada targetnya.

Tidak hanya terhadap ekspresi pelaku, Poppy Amalya juga menganalisis pandangan orang-orang yang ada di sekitar yang menyaksikan penusukan terhadap Wiranto.

"Pria mengenakan pakai berwarna putih (spt adc, sespri: mengundikasikan memperlihatkan wajah marah terhadap pelaku (perhatikan alis), karena menusuk pak wiranto," ungkapnya.



"Pria di belakang (memakai batik): alis turun dan mulut turun. Mengindikasikan Menandakan kesedihan melihat pak wiranto di perlakukan spt itu," lanjut Poppy Amalya.

Wiranto ditusuk dengan benda tajam oleh seorang pria tak dikenal saat berada di Pandeglang, Banten. Dia ditusuk saat turun dari mobil dan kemudian menyapa masyarakat.

Atas kejadian itu, Poppy Amalya pun mendoakan kelak Wiranto lekas pulih.

"Kita mendoakan semoga pak Wiranto lekas sehat kembali," tutup Poppy Amalya.




Simak Video "Penusukan Wiranto, Prabowo: Saya Tak Melihat Ada Rekayasa"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com