detikHot

celeb

Reaksi Pablo Benua Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penggelapan Mobil

Rabu, 24 Jul 2019 11:11 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Hanif/detikHOT Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta - Selain jadi tersangka kasus 'ikan asin', polisi juga menetapkan Pablo Benua sebagai tersangka kasus penggelapan mobil. Hal itu tentunya membuat suami Ret Utami kaget.



"Wah itu saya nggak tahu. Pablo aja kaget jadi tersangka, jadi nanti kita lihat. Berkas kita pelajari apakah lawyernya saya atau yang lain," ujat kuasa hukum Pablo Benua dalam kasus 'ikan asin', Farhat Abbas, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (23/7/2019) malam.

Soal kasus penggelapan mobil Pablo Benua, Farhat Abbas belum tahu apakah kliennya nanti akan meminta dirinya untuk menanggani kasus tersebut atau tidak. Yang jelas, sekarang ini ia akan fokus pada kasus 'ikan asin' terlebih dahulu.



"Belum. Belum ditentukan, saya nggak tahu dia minta tolong sama saya (atau nggak), gampang lah," sambungnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono sebelumnya mengatakan, Pablo Benua segera dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka kasus penggelapan mobil pada Kamis (25/7).



Terkait kasus dugaan penggelapan mobil, Pablo Benua dilaporkan perusahaan pembiayaan (leasing) pada 2018. Ia dipolisikan atas dugaan menggelapkan mobil yang menjadi objek fidusia.

Pablo Benua diduga menggelapkan 2 unit mobil, yakni Honda Jazz dan Honda HR-V. Alih-alih melunasi pembayaran cicilan mobil itu, Pablo diduga memindahtangankan mobil tersebut kepada orang lain alias menggelapkan.


Simak Video "Disebut Otak Kasus ''Ikan Asin'', Kumalasari: Emosi Sesaat Pablo Benua"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com