detikHot

celeb

Semenjak Hijrah, Arie Untung dan Fenita Lebih Perhatian pada Produk Halal

Minggu, 07 Jul 2019 21:55 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Arie Untung dan Fenita Arie (Noel/detikHOT) Foto: Arie Untung dan Fenita Arie (Noel/detikHOT)
Jakarta - Arie Untung dan sang istri, Fenita Arie, kini mulai memperhatikan setiap barang yang dibelinya. Semenjak hijrah, mereka berdua jadi sangat peduli pentingnya produk halal.

"Mungkin selama ini kita tuh awareness kita tentang halal produk itu kan emang agak kurang dulu ya. Ketika semua sudah mulai belajar agama, penginnya semua tuh kayak halal dan bersertifikasi. Dan sekarang di Halal Network Internasional (HNI) ini benar-benar mereka menjamin kehalalannya itu," ujar Fenita saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (7/7/2019).

"Jadi ya setidaknya kita kalau misalnya beli barang-barang di sini nggak perlu lagi ngecek-ngecek 'aduh ada MOU nya nggak nih, halal nggak nih'. Tapi emang itu semua dijamin halal," sambungnya.


Dalam acara tersebut, banyak emak-emak rumah tangga yang memiliki usaha kecil menengah dan bisa menghasilkan pendapatan yang luar biasa. Hal itu tentunya membuat Fenita Arie jadi tersentil sebagai ibu.

"Itu masyaallah ya. Karena sebenarnya kalau kita lihat sekarang ya, banyak orang, ibu-ibu pekerja itu kan ada kesulitan untuk meninggalkan anak-anaknya. Meninggalkan pekerjaan aslinya sebagai ibu rumah tangga, ngurusin suami dan anak-anaknya. Mereka kerja di luar, mereka tahu bahwa sebenarnya di luar itu banyak tersita. Dari pagi pulang sore. Ketemu anak cuma malam," kata Fenita.

Menurut Fenita Arie, wadah untuk para ibu menyalurkan bakatnya adalah hal yang penting. Bukan tanpa alasan, emak-emak kini bisa tetap bekerja tanpa khawatir perannya sebagai istri dan seorang ibu terbengkalai.

"Banyak akhirnya ibu-ibu atau wanita di luar sana yang merasakan kesulitan waktu untuk membagi antara keluarga dan karir. Sampai akhirnya banyak yang memutuskan 'ya udah deh, di rumah aja. Jadi ibu rumah tangga' ya udah nerima aja. Tapi dengan adanya bisnis-bisnis baru yang memudahkan mereka nggak harus keluar rumah tapi mereka juga tetap bisa berkarier ya ada di sini," tutup Fenita.

Semenjak Hijrah, Arie Untung dan Fenita Lebih Perhatian pada Produk Halal



Simak Video "Waduh! Arie Untung dan Fenita Arie Sempat Nyaris Cerai"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com