detikHot

celeb

5 Fakta Galih Ginanjar yang Dipolisikan karena Kasus 'Bau Ikan Asin'

Selasa, 02 Jul 2019 16:51 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Galih Ginanjar dilaporkan eks mantan istri terkait kasus ejekan 'bau ikan asin' yang berbuntut panjang. Fairuz pun melaporkan Galih ke Polda Metro Jaya.

Perseturuan ini bermula ketika Galih diundang dalam salah satu acara seorang YouTuber Rey Utami dan Pablo Benua. Jadi pemberitaan yang banyak disoroti, Galih ditemani sang istri Barbie Kumalasari pun beberapa kali angkat bicara.

Ramai pemberitaan, inilah beberapa fakta tentang Galih Ginanjar yang memulai karirnya sebagai artis sinetron.

1. Biodata Galih Ginanjar
5 Fakta Galih Ginanjar yang Dipolisikan karena Kasus 'Bau Ikan Asin'Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. Foto: Noel/detikFoto
Dihimpun dari beberapa sumber, Galih Ginanjar merupakan artis kelahiran 09 April 1988. Ia dikenal sebagai aktor asal Garut, Jawa Barat. Pria yang sudah berusia 31 tahun ini memulai kariernya di dunia akting sekitar tahun 2006.

2. Pernah Bermain Sinetron
5 Fakta Galih Ginanjar yang Dipolisikan karena Kasus 'Bau Ikan Asin'Pesinetron Galih Ginanjar dan istrinya saat ini. Foto: Dicky Ardian/detikHOT
Galih Ginanjar pernah berperan dalam sinetron yang berjudul 'Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?)'. Galih memainkan peran ini dengan lawan mainnya saat itu, Cinta Laura.

Sinetron ini ditayangkan oleh Surya Citra Televisi Indonesia dan diproduksi oleh MD Entertainment pada tahun 2007.
3. Menikah dengan Fairuz A Rafiq 2014
5 Fakta Galih Ginanjar yang Dipolisikan karena Kasus 'Bau Ikan Asin'Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari, Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian. Foto: Noel/detikHOT
Pernikahan Galih Ginanjar dengan Fairuz A Rafiq kandas pada 23 Desember 2014. Keduanya resmi bercerai dan memutuskan untuk berpisah. Anak mereka, King Faaz Arafiq diasuh Fairuz. Fairuz lalu menikah dengan Sonny Septian pada 2 Maret 2017.

4. Menikah dengan Barbie Kumalasari
5 Fakta Galih Ginanjar yang Dipolisikan karena Kasus 'Bau Ikan Asin'Galih menikah siri dengan Kumalasari. Foto: Instagram @barbiekumalasari
Galih Ginanjar lantas menikah dengan Barbie Kumalasari. Keduanya menikah secara siri.

"Secara hukum belum. Sementara belum, yang penting kan keluarga dulu. Pernikahan itu intinya apa sih, yang penting kan sakral di mata Allah. Kalau secara hukum kan, kalau memang diperlukan nanti bisa nyusul. Tapi selagi aku sama Galih fine-fine saja nggak masalah," ungkap Kumalasari kepada detikHot.

5. Dilaporkan Polisi Karena 'Ikan Asin'
5 Fakta Galih Ginanjar yang Dipolisikan karena Kasus 'Bau Ikan Asin'Fairuz didampingi oleh pengacara Hotman Paris. Foto: Pingkan (detikHOT)
Galih dipolisikan Fairuz karena ucapan 'bau ikan asin'. Fairuz didampingi pengacara kondang Hotman Paris membuat laporan dugaan pelanggaran UU ITE ke Polda Metro Jaya.

Kasus Galih dengan Fairuz bermula dari konten video yang diunggah oleh YouTuber Rey Utami dan Pablo Benua. Dalam akun YouTube Rey Utami & Benua, Galih diwawancarai oleh Rey Utami.

Di konten 'Mulut Sampah', Galih Ginanjar ditanya perihal rumah tangganya dengan istri saat ini, Barbie Kumalasari. Pertanyaan dalam video tersebut menjurus kepada urusan ranjang yang akhirnya Galih menyinggung hubungan masa lalunya dengan mantan istrinya, Fairuz.








Simak Video "Ini Alasan Rey Utami dan Pablo Benua Ajukan Eksepsi"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com