detikHot

celeb

Mualaf, Deddy Corbuzier Sebut Agama Bukan Masalah Cocok dan Nyaman

Rabu, 26 Jun 2019 13:48 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Deddy Corbuzier menegaskan dirinya tak pernah mau menjawab alasan dirinya pindah agama. Menurutnya itu adalah sesuatu yang sangat pribadi.

"Kenapa saya pindah? Saya akan selalu jawab yang tahu hanya saya dengan Allah," ucap Deddy Corbuzier dilansir dalam channel YouTube miliknya, Rabu (26/6/2019).

Calon suami Sabrina Chairunnisa itu tak ingin mengatakan dirinya mengatakan cocok atau nyaman menjadi alasannya memilih Islam. Dia memastikan semuanya sesuai dengan keinginan dari hatinya.



"Saya nggak mau mengatakan agama muslim cocok dengan saya, saya nggak mau. Karena kalau saya mengatakan itu akan dibalik lagi oh agama sebelumnya nggak cocok, karena nyaman, oh agama yang kemarin tidak nyaman?" tuturnya.

"Yang pasti panggilan hati. Ketika seorang mau mualaf datangnya dari hati, datangnya dari belajar dan itu yang terjadi pada diri saya. Saya belajar banyak dari orang-orang yang tepat itu saja. Kalau belajar dari orang yang salah nanti jatuhnya salah," tegas Deddy Corbuzier.



Sang presenter dan magician itu merasa beruntung kenal dan terus di dampingi oleh orang-orang yang tepat. Deddy Corbuzier merasa selama proses itu dirinya tidak pernah ditakut-takuti.

"Saya belajar dengan orang-orang tepat yang tidak menakuti-nakuti saya dengan agama tersebut. That is beautiful," puji Deddy Corbuzier.

Ada juga oknum2 yang marah ketika saya berpindah agama. Saya bisa mengerti, sangat mengerti tapi yasudah namanya juga oknum. Kata-kata yang lucu adalah nanti akan kena karmanya.


(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed