DetikHot

celeb

Lewat Natasha Wilona, Kevin Sanjaya Ungkap Penghasilannya Capai Rp 9 M

Kamis, 16 Mei 2019 10:45 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Lewat Natasha Wilona, Kevin Sanjaya Ungkap Penghasilannya Capai Rp 9 M Foto: Natasha Wilona (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Setelah berhasil menjahili, Natasha Wilona kali ini kepo soal penghasilan pebulutangkis Kevin Sanjaya. Karena diminta Wilona, Kevin pun mengungkapkan penghasilan menjadi atlet.

Dalam channel YouTube Natasha Wilona, Kevin Sanjaya awalnya malu-malu mengumbar penghasilannya. Namun rekannya, Markus Gideon, meminta Kevin untuk terbuka saja soal masalah itu.

"Banyak banget yang suka nanya penghasilan jadi atlet tuh berapa sih? Apakah cukup dan mensejahterakan hidup kalian?" tanya Wilona dalam video, saat dikutip detikHOT.

"Ya kurang lebih tahun kemarin sih kurang lebih Rp 8-9 M (miliar). Ya itu penghasilan kita sudah plus bonus. Ya itu masing-masing," jawab Kevin.


Natasha Wilona pun masih penasaran soal sistem gaji yang didapat Kevin Sanjaya. Diakui Kevin, dirinya mendapat gaji dari sponsor.

"Gaji dari sponsor. Kita dibayarnya per tiga bulan. Dealnya per tahun," ujarnya.

Kevin Sanjaya-Markus Gideon mengaku tetap mendapat gaji dari sponsor meskipun mereka kalah tanding di sebuah turnamen. Tapi lagi-lagi, Natasha Wilona bertanya soal berapa gaji pokok mereka saat dikontrak sponsor. Markus menyebut gajinya lebih dari puluhan dollar.

"Ternyata atlet-atlet sekarang berpenghasilan luar biasa lho," tutur Wilona.

Kevin dan Marcus saat menjadi Juara Indonesia Masters 2019.Kevin dan Marcus saat menjadi Juara Indonesia Masters 2019. Foto: Rifkianto Nugroho



Kevin Sanjaya-Markus Gideon berani mengumbar penghasilannya ternyata karena sudah membayar pajak. Jika belum lapor pajak, mereka dilarang menyebutkan nominal tersebut.

Setelahnya, Natasha Wilona kepo kembali ke Kevin Sanjaya soal penghasilan yang sebanyak itu.

"Kalau kamu yang masih bujangan penghasilannya buat apa?" tanya Wilona.

"Tabung buat masa depan," kata Kevin.


(mau/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed