detikHot

celeb

Belajar Berhijab, Jenita Janet Awalnya Kebingungan

Senin, 13 Mei 2019 21:35 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Jenita Janet (Ismail/detikHOT) Foto: Jenita Janet (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Jenita Janet memang belum sepenuhnya berhijab. Meski begitu, Jenita Janet yang mulai memberanikan diri memakai hijab justru merasa kebingungan.

"Jujur saja pertama kali Janet agak kebingungan, karena hijab itu aku kayak banyak ketakutan. Ini versi Janet ya, aduh aku takut jilbabnya itu nggak sopan. Aku selalu jaga-jaga etika itu," ungkap Jenita Janet ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.


Janet menilai ketika sudah mulai berhijab tampilannya harus tertutup. Pakaian yang dipakai pun tidak boleh membentuk tubuhnya.

"Kalau berjilbab itu harus tertutup semuanya, nggak boleh kecetak bentuk badan segala macam. Jadi kayak mau keluar rumah aku nanya mama 'ini gimana Ma, sudah rapi? Ini ciput ninja gimana kelihatan nggak?'," ucapnya.

"Sampai detailnya padahal sebenarnya orang juga akan memaklumi, kita kan belajar berhijab yang baik. Belum tentu juga orang-orang yang sudah biasa berhijab, mungkin dia akan lupa masih sopan atau nggak," tegas Jenita Janet.


Jenita Janet ingin terus berkaca diri membenahi yang jadi kekurangan pada dirinya. Dia ingin tahu apakah dirinya sudah layak disebut sebagai perempuan berhijab atau belum.

"Kalau Janet gitu, lebih ngaca diri, ini apa yang kurang, udah layak belum untuk disebut perempuan berhijab. Minimal datang ke acara menghargai acara, sopan," imbuh Jenita Janet.


(pus/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com