detikHot

celeb

Masih Lepas Pakai Hijab, Jenita Janet Nikmati Jalan Menuju Istikamah

Senin, 13 Mei 2019 20:31 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Jenita Janet (detikHOT) Foto: Jenita Janet (detikHOT)
Jakarta - Jenita Janet terlihat mulai mengenakan hijab. Meski belum seterusnya, menurutnya pakai hijab tidak hanya menunggu saat Ramadhan.

Ditemui saat menghadiri sebuah pengajian, Jenita Janet terlihat menggunakan hijab dan baju muslim. Jenita mengatakan itu dia lakukan guna menyesuaikan dengan acara dan waktu.

"Berhijab ini nggak harus nunggu Ramadhan. Ketika ada momen pengajian, kita datang ke salah satu majelis itu pasti kita akan sangat menyesuaikan dengan penampilan," kata Jenita Janet ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

"Kita sudah tahu, adaptasi dengan tempatnya. Tapi insyaallah banyak yang ngedoain juga, 'Teh Janet masyaallah semoga istikamah', aku terharu. Aku mau bilang, 'Janet masih....' aku bilang, ya sudah Janet menikmati prosesnya menuju istikamah," lanjutnya bercerita.
Jenita JanetJenita Janet Foto: desi puspasari


Jenita Janet tak memungkiri dirinya sangat senang ketika mendapat sanjungan. Pedangdut yang punya ciri khas wig warna-warni itu mengatakan ingin menikmati proses dirinya agar yakin berhijab.

"Memakai hijab ini bukan sesuatu yang mudah buat Janet. Mungkin semua perempuan ada prosesnya untuk bisa berhijab, mudah-mudahan aku bisa menikmati prosesnya itu," ucapnya.

"Kalau misalnya ujug-ujug Janet dapat hidayah, Janet berhijab hari ini alhamdulilah, tapi Janet nggak dapat prosesnya. Tapi kalau misalnya seperti Janet sukses ada prosesnya lebih enak, lebih terkenang dalam ingatan," tukas Jenita Janet.

Jenita Janet menceritakan saat ini dirinya memakai hijab pada momen tertentu saja. Dengan begitu, dia belajar untuk menetapkan diri dan meyakinkan hijab bukan untuk sekadar gaya atau menutup rambut.

"Ketika kita memasang hijab otomatis kita harus menutupi semua hal-hal yang udah misalnya kebocoran-kebocoran sifat jelek yang sudah kita lakukan kita harus bisa hilangkan beriringan," tegas Janet.


(pus/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com