detikHot

celeb

Marak Ujaran Kebencian, Lukman Sardi: Publik Figur Harus Kampanye Damai

Sabtu, 13 Apr 2019 21:31 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: dok. isti Foto: dok. isti
Jakarta - Dalam kontestasi politik yang terjadi menjelang pemilu, pendukung dari dua belah kubu kerap kali saling melempar ujaran kebencian dan menjatuhkan satu sama lain.

Hal tersebut turut menjadi perhatian Lukman Sardi. Sebagai publik figur, ia pun merasa turut perlu mengkampanyekan bagaimana cara mendukung paslon idola secara damai.

"Kami berusaha sebagai publik fugur, kalau ada yang kaya gitu, nggak usah dikomenin lah, biarin saja," ungkapnya saat ditemui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2017).

"Justru sebagai publik figur, kami punya tanggung jawab nih mengkampanyekan sesuatu yang sifatnya lebih damai. Jangan ikut-ikutan nambahin suasana keruh," kata Lukman lagi.

Lukman Sardi termasuk salah satu artis yang datang ke Konser Putih Bersatu. Acara tersebut merupakan kampanye akbar dari paslon nomor urut satu, Joko Widodo dan Ma'aruf Amin.

Aktor dari pentas 'Bunga Penutup Abad' ini pun menjelaskan alasannya mengapa ia memilih untuk mendukung Jokowi. Ia mengatakan telah banyak perubahan ke arah yang lebih baik selama masa pemerintahan Jokowi sebagai presiden.

"Banyak banget sih menurut aku, misalnya infrastruktur, terus dari seni dia begitu peduli," ujarnya.
(srs/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Presiden Pilihan Artis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com