detikHot

celeb

Glenn Fredly Sebut UU ITE Banyak Makan Korban, Perlu Dikaji Lagi

Senin, 04 Feb 2019 16:51 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Foto: Glenn Fredly (Palevi S/detikFoto) Foto: Glenn Fredly (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Konser reuni Dewa 19 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, belum lama ini terpaksa tidak dapat dihadiri oleh Ahmad Dhani karena sedang dipenjara atas kasus ujaran kebencian. Dhani pun kemudian digantikan oleh putra ketiganya, Dul Jaelani.

Saat konser yang diadakan pada 2 Februari lalu, Dul pun tampak menangis sambil memainkan keyboard. Melihat hal ini, Glenn Fredly menganggap hal tersebut adalah sesuatu yang wajar.

"Ya artinya sebagai pastinya kalau saya ngelihatnya itu hal yang wajar. Kita jangan melihat sesuatu yang personal," ujar Glenn saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (4/2).


Eks kekasih Aura Kasih pun kembali mengkritis UU ITE yang menjerat Ahmad Dhani. Dia melihat karena hal itu anak-anak Dhani menjadi korban.

"Tapi bisa juga substansi tentang mengkaji kembali UU ITE ini, karena korbannya banyak. Artinya ya ini harus dijadikan kajian yang jangan dilihat cuma personal," lanjutnya.


Tonton video: Ketua DPR Respons Ramai Gelombang Penolakan RUU Permusikan

[Gambas:Video 20detik]



Pelantun 'Januari' itu ingin bagaimana UU ITE yang sudah melibatkan banyak pihak yang mendapatkan hukuman karena undang-undang tersebut.

"Artinya yang lebih substansi kita bicara keberadaan UU ITE ini. Gimana dikaji di dalam ruang akademik akhirnya kemudian melibatkan lagi banyak pihak. Dalam konteks ini ya legislatif ya," tukasnya.


(mau/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com