detikHot

celeb

6 Fakta Aloysius Pang yang Tutup Usia saat Jalani Wajib Militer

Jumat, 25 Jan 2019 20:46 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
6 Fakta Aloysius Pang yang Tutup Usia saat Jalani Wajib Militer/Foto: Dok. Instagram/aloypang
Jakarta - Aloysius Pang meninggal dunia saat menjalani wajib militer di Selandia Baru pada Rabu (23/1/2019). Siapa Aloysius Pang? Simak faktanya.

Pang ditugaskan untuk memasang senjata artileri pada kerangka baja 'Singapore Self-Propelled Howitzer' bersama dua orang personel SAF (Singapore Armed Forces) lainnya. Dia cedera saat laras senapan diturunkan.

Pang lantas dievakuasi ke Rumah Sakit Waikato, pusat trauma regional, dan menjalani sejumlah operasi untuk mengobati cederanya. Sayangnya, nyawa Pang tetap tak bisa terselamatkan.

Berikut 6 fakta Aloysius Pang.



1. Aktor Singapura

Aloysius Pang diketahui adalah salah satu aktor Singapura yang cukup mumpuni di dunia akting. Wajah yang tampan membuat Pang memiliki banyak penggemar.

2. Akting Sejak Umur 9 Tahun

Pang berakting sejak berumur 9 tahun. Dia membintangi drama anak-anak seperti Xiao Fei Ren (1999), Bukit Ho Swee (2002), The Adventures of BBT (2002), A Child's Harapan (Musim 1, 2003; Musim 2, 2004), dan I Love My Home (2004).

3. Berhenti Akting Sementara

Aloysius Pang sempat memutuskan untuk berhenti berakting sementara pada usia 14 tahun. Saat itu dia sedang bersekolah di sekolah menengah.

4. Berakting Kembali Saat Usia 22 tahun

Pang kembali berakting ketika berusia 22 tahun. Dia langsung membintangi film Timeless Love yang dirilis pada Maret 2012. Kemudian dia juga bermain di drama yang berjudul Channel 8 Poetic Justice, It Takes Two dan musim kedua dari serial populer C.L.I.F.

Film terakhir yang dibintangi Pang yakni pada 2016. Di film ini Pang menjadi tokoh utama bernama Royston Chio dan menjadi seorang remaja yang gemar akan kegiatan cosplay bersama teman-temannya.

5. Raih Penghargaan

Setelah kembali lagi ke dunia akting, Aloysius Pang meraih Best Newcomer pada upacara Mediacorp's Star Awards pada 2015 di Singapura dan Top 10 Most Popular Male Artistes di Star Awards 2016. Pang merupakan salah satu dari delapan bintang pria muda yang dipilih oleh Mediacorp.


(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com