ADVERTISEMENT

Ifan Disebut Tegar Sekaligus Ikhlas Kehilangan Istri dan Personel Seventeen

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 26 Des 2018 09:28 WIB
Foto: Caroline Pebrianti/detikFoto
Jakarta -

Grup band Seventeen hanya tersisa sosok Ifan sang vokalis yang selamat dari musibah tsunami Banten. Tak hanya kehilangan teman dan rekan di atas panggung, Ifan juga kehilangan sang istri, Dylan Sahara.

Sahabatnya, Rizal 'Armada' melihat ini menjadi pukulan berat yang dialami Ifan. Akan tetapi kesedihan yang dirasakan Ifan itu disebut Rizal berangsur-angsur surut.

Rizal nenyebut Ifan kini sudah tegar. "Kalau gue lihat, teman-teman lain juga lihat bahwa sepertinya kesedihan Ifan tuh sudah habis. Maksudnya bukan sudah tidak sedih lagi tapi persentase kesedihannya tuh kalau gue melihatnya tinggal sisa-sisanya aja. Sisanya dia udah ikhlas, dia udah rela," ungkap Rizal saat ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.


Rizal menemani Ifan sejak proses pemulangan jenazah Dylan Sahara yang menjadi korban tsunami. Rizal menyebut Ifan penuh ketabahan.


Tonton video: Cerita Ifan Seventeen Terkatung-katung di Laut Selama 2 Jam

[Gambas:Video 20detik]



Meski kondisi yang dihadapinya sulit, Rizal mengatakan Ifan tak putus meminta dukungan dan doa dari dirinya dan teman-teman di Armada.



"Dia cuma minta doanya aja. Gue memang hanya mendengarkan tidak mau bertanya lebih banyak karena andai gue di posisi dia, gue juga merasanya gimana. Keberadaan kita ada di sisi dia, kita sih 24 jam nonstop kapan pun Ifan butuhin kita akan ada," tukas Rizal.

(doc/ken)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT