DetikHot

celeb

Respons Pangeran Charles atas Kematian Putri Diana Akhirnya Terungkap

Jumat, 16 Nov 2018 15:57 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Respons Pangeran Charles atas Kematian Putri Diana Akhirnya Terungkap Foto: Pangeran Charles (BBC World)
Jakarta - Pangeran Charles dan Putri Diana menikah pada 29 Juli 1981. Namun pada 1996, keduanya memutuskan untuk bercerai.

Charles dan Diana kemudian sama-sama berhasil move on dan sama-sama menjalin asmara dengan orang baru. Namun pada 1997, tiba-tiba ibu dua anak tersebut dikabarkan mengalami kecelakaan mobil bersama sang kekasih, Doddy Al Fayed di Paris.

Dan kini, respons Pangeran Charles kala itu pun terungkap lewat film dokumenter bertajuk 'Diana: 7 Days That Shook the Windsors'. Dalam film tersebut, terungkap pangeran Charles mengetahui kabar duka tersebut pada 31 Agustus 2017 sekitar pukul 03.00 dini hari.

Menurut Tina Brown, penulis buku 'The Diana Chronicles', Charles terlihat sangat hancur.

"Charles langsung tahu kalau hal ini akan berakhir dengan buruk. Bahwa dia akan disalahkan, dan mereka (keluarga kerajaan) juga akan disalahkan atas kematian Putri Diana," ujar Tina.

Charles juga merasa bingung bagaimana cara memberitahu William dan Harry tentang kabar mengenai ibunya. Pada akhirnya, Ratu Elizabeth II memutuskan untuk membiarkan cucu-cucunya terlelap dan mengabarkan berita duka tersebut keesokan harinya.

Saat itu, Charles langsung terbang ke Paris bersama saudari Diana, Lady Sarah dan Lady Jane untuk membawa pulang tubuhnya kembali. Kepada Duta Besar Inggris di Prancis kala itu, ia mengaku tidak percaya dengan apa yang telah terjadi.

"Hal ini seperti tidak nyata," ujarnya kala itu.

Tonton Juga: 'Ungkapan Kebahagiaan Ratu Elizabeth untuk Pangeran Charles'

[Gambas:Video 20detik]


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed