DetikHot

celeb

Masih Urus Bayi, Happy Salma Didukung Suami Tetap Kerja

Rabu, 14 Nov 2018 19:57 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Masih Urus Bayi, Happy Salma Didukung Suami Tetap Kerja Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Happy Salma masih mengurus anak keduanya yang masih bayi. Tapi di tengah itu, ia juga masih begitu aktif berkarier.

Beruntung, di tengah berbagai rutinitasnya itu, Happy Salma selalu mendapat dukungan dari sang suami. Hal itu yang membuatnya berani terus berkarier.

"Karena sudah kepalang dan harus menyelesaikan. Suami mendukung, kadang dia menemani. Tapi memang saya nggak kebayang juga sih ibu-ibu yang bekerja lebih berat dari saya gimana. Mungkin yang single parent, yang nggak ada support systemnya, kalau saya kan masih ada suami, keluarga dan mbak yang membantu saya tetap beraktivitas," ungkapnya saat ditemui dalam latihan teater Bunga Penutup Abad, Kawansan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

Kendati begitu, Happy Salma tak melulu menerima berbagai tawaran yang datang. Menurutnya, waktu sebagai seorang ibu dan istri membuatnya tak bisa asal memilih.

"Kalaupun saya mengerjakan kerjaan, yang memang saya suka banget bagus deh ya, kalau nggak, mending sama keluarga," bebernya.

Ternyata itu juga jadi salah satu cara agar dirinya tetap diberi izin oleh sang suami. Sebab, ia sadar kini makin sulit membagi waktu.

"Saya sebelum dilarang saya membatasi diri saya dulu, udah membatasi diri dulu. Kapan waktu kerja kapan waktu untuk keluarga kan selama hamil kemarin saya cuti melahirkan sampai mau 42 hari. Tapi saya berpikir banyak ibu-ibu yang kerja di kantor ya tetap, udah harus bekerja lagi. Jadi saya menganggap bahwa kodrat sebagai perempuan itu tidak dibuat sulit dijalanin saja. Bukan saya saja perempuan yang bekerja udah jutaan perempuan melakukan itu dan itu adalah proses alami," tukasnya.


(fbr/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed