Ricuh Tessa Kaunang-Sandy Tumiwa soal Harta & Anak Berakhir Damai

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 15 Mei 2018 16:07 WIB
Foto: Tessa Kaunang / Ismail
Jakarta - Mantan pasangan suami-istri, Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang, sempat ricuh soal harta gono-gini dan hak asuh anak. Tapi kini, semua itu sudah berakhir dengan damai.

"Jadi hari ini majelis hakim telah memutuskan terkait perdamaian yang di mana antara penggugat dalam hal ini Sandy Tumiwa dan klien kami selaku tergugat (Tessa Kaunang) sepakat berdamai dalam gugatan hak asuh anak ini, di mana pihak Sandy menghibahkan wasiatnya terkait harta gono-gini pada anak-anaknya, yang telah dibuat dihadapan notaris jadi putusannya tadi tinggal dijalankan," ujar pengacara Tessa, Irsan Gusfrianto, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).


Irsan mengatakan, Tessa Kaunang telah diputus resmi sebagai pemegang hak asuh anak. Soal harta gono-gini, lanjutnya, Tessa mewakili anak-anak terkait hal tersebut.

"Puji Tuhan kalau memang hari ini bisa selesai semua saya mengucapkan syukur kepada Tuhan karena sebenarnya hal itu tidak menjadi masalah segini panjang, karena kan intinya untuk anak-anak bukan buat diri sendiri, dengan begini berarti Sandy bisa terbuka pikirannya bahwa dia sebagai bapak bisa bertanggung jawab kepada anak-anaknya," beber Irsan lagi.

Sandy Tumiwa menanggapi soal keputusan hakim terkait harta dan anak yang berakhir damai. Dia mengaku baru sadar masalah itu tak harus melebar. Sandy juga menyebut dirinya juga manusia yang tak sempurna sampai harus menggugat Tessa Kaunang terkait hal itu.

"Kita semua sama-sama sadar, saya bukan orang sempurna, saya juga yakin Tessa bukan orang sempurna ya, kita sama-sama belajar dari pengalaman kita, masalah kita, jadi kita bisa belajar lagi untuk ke depan," ungkap Sandy Tumiwa.

Tessa Kaunang juga tak masalah yang beberapa waktu lalu menjadi pemicu Sandy Tumiwa mengajukan gugatan harta dan hak asuh anak untuk tak lagi diingat. Ia juga memperingatkan ke Sandy bahwa dirinya punya kehidupan pribadi juga.

"Jadi kalau untuk catatan masalah kemarin itu sudah ditutup sampai di sini nggak usah diungkit-ungkit, nggak usah dipermasalahin karena kita punya kehidupan masing-masing," tandas Tessa.



Tonton juga video Sandy Tumiwa dan Tessa kaunang yang akhirnya berdamai:

[Gambas:Video 20detik]

(mau/kmb)