DetikHot

celeb

Cerita Indra Bekti soal Anak yang Aktif ke Dapur dan Ajarkan Nabung

Selasa, 24 Apr 2018 10:16 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Cerita Indra Bekti soal Anak yang Aktif ke Dapur dan Ajarkan Nabung Foto: Indra Bekti, istri dan anak (Palevi S/detikHOT)
Jakarta - Indra Bekti bercerita soal kedua putrinya, Dafania Sahira Indrabekti (6) dan Amabell Eleanor Indrabekti (4), yang sangat aktif dan sudah besar. Ia pun selalu berusaha meluangkan waktu bersama, seperti memasak.

Diakui suami Aldilla Jelita, dua putrinya itu suka sekali ke dapur untuk membantu memasak. Padahal ia dan istri begitu takut jika Dafania serta Amabell main di dapur.

"Ya paling ya masih terlalu kecil takut kena ini, kena itu, ya namanya juga ibu. Sebenarnya sih nggak apa-apa kalau misalnya mereka pengen belajar. Kadang juga suka bantuin omanya kalau bikin kue sih. Dia terus masuk-masukin apa gitu anak-anak sih. Atau bantuin bundanya bantuin apa, kayak gini mau puasa, mau lebaran suka bikin kue," ujar Indra Bekti ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018) malam.


Tapi di sisi lain, Indra merasa senang dua putrinya begitu senang memasak. Ada keseruan sendiri melihat Dafania dan Amabell merecoki saat sedang masak.

"Seru banget, jadi kotor-kotoran, kena tepung-tepungnya, berserakan ke mana-mana gitu, terus harus saosnya, kena juga saosnya tangan kita, kotor-kotoran seru sih di situ yang paling seru pasti makanya. Kita habisin makanannya, itu yang paling seru," tutur Indra Bekti lagi.

Presenter yang tenar lewat program 'Ceriwis' itu pun juga sudah mengajarkan dua anaknya menabung. Ia ingin sekali menuntun buah hatinya berhemat.

"Karena mereka supaya bisa, nanti buat ke depannya mereka punya tabungan, dan mereka tahu berhemat, nggak cuma beli-beli doang, mainan-mainan, yang dia dapati gampang gitu. Pada suatu saat nanti dia harus berhemat ya, dan harus menabung untuk masa depan mereka nanti, padahal ya inikan uang kita ya, tapi mereka seolah-olah ini memang tabungannya mereka gitu, jadi nanti kedepannya bisa dapat," beber Indra Bekti.


Meskipun diakuinya dua anaknya masih belum mengerti saat diajarkan menabung. Akan tetapi, dia selalu ingin menanam kebaikan untuk anak sedari dini.

"Ya mereka belum terlalu ngerti banget sih, paling tidak mereka tahu, kalau ini ada tabungan buat kalian, ya mereka cuman ya ya ya, belum begitu mengerti sih sebenarnya, cuman ya kita ajarin, kita harus nabung. Biar nanti tertanam dengan sendirinya di dalam otak mereka, dalam benak mereka, dalam hati mereka, aku pernah diajarin gini, mudah-mudahan itu bisa terlatih buat dirinya sendiri," pungkas Indra Bekti.


(mau/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed