detikHot

celeb

Dinding Rahim Tebal, Nycta Gina Lahirkan Anak Kedua Secara Caesar

Kamis, 29 Mar 2018 22:14 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Nycta Gina dan Rizky Kinos (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Akibat dinding rahim tebal, Nycta Gina tidak memungkinkan untuk menjalani proses lahiran secara normal. Sama seperti anak pertama, kelahiran keduanya pun akhirnya juga dilaksanakan secara Caesar.

"Alhamdulillah, pokoknya intinya anak kami yang kedua lahir tanggal 27 Maret yang akhirnya setelah perjalanan panjang mencoba melahirkan normal, caesar juga," cerita Nycta Gina saat melangsungkan konferensi pers di RS Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).

"Setelah 17 jam, pokoknya kurang lebih 14 jam induksi karena persalinannya nggak maju akhirnya caesar. Ya sudah akhirnya lahirlah ni adiknya Uta. Jam 20.24 WIB hari Selasa, 27 Maret tadi," lanjutnya.

Awalnya, Nycta Gina memang sangat menginginkan persalinan secara normal. Meskipun sempat kecewa, namun wanita yang dikenal sebagai Jeng Kelin itu tetap bersyukur diberi kelancaran dan kemudahan saat menjalani caesar.

"Kalau dibilang kecewa sih sebenarnya, ya pada waktu itu sempat ngerasa, 'Wah nggak berhasil nih ngelahirin normal'. Tapi ujung-ujungnya kembali lagi, yang penting aku sudah berdoa yang terbaik untuk aku dan anak aku, akhirnya Tuhan berkehendak bahwa harus di caesar, jadi ya sudah. Tapi Alhamdulillah di lahiran kedua ini aku dapat dokter yang sangat pro normal sekali," imbuhnya.

Pasangan selebriti Nycta Gina dan Rizky Kinos baru saja dikaruniai seorang putri yang diberi nama Lembar Putih Trynicta. Yaitu dengan berat badan 3.495 kilo dan panjang 51 cm.


(hnh/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com