detikHot

5 Berita Terpopuler Minggu Ini

Kemeriahan Oscar, Hari Musik Nasional hingga Kalina Oktarani Gugat Cerai Suami

Senin, 12 Mar 2018 07:16 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: REUTERS/Lucas Jackson Foto: REUTERS/Lucas Jackson
Jakarta - Beberapa kabar di dunia hiburan menjadi highlight di pemberitaan detikHOT sepanjang pekan lalu. Dimulai dari kemeriahan Oscar tahun ini, hingga kabar perceraian Kalina Oktarani yang baru 10 bulan membina rumah tangga.

Hari Musik Nasional turut menyedot perhatian terlebih detikHOT menampilkan streaming selama 13 jam 9 Maret lalu. Berikut 5 berita terpopuler minggu ini.

1. And the Oscar Goes To... The Shape of Water

Warren Beatty dan Faye Dunaway membersihkan nama mereka usai envelopegate Oscar tahun lalu. Keduanya kembali dipercaya mengumumkan pemenang Best Picture.

Warren Beatty terlihat gemetar membuka amplop di tangannya. Bersama Dunaway, keduanya pun membacakan pemenang film terbaik tahun ini.

Mereka sempat menjadi sasaran kemarahan publik karena dianggap salah membacakan nominasi tahun lalu. Kala itu, keduanya mengumumkan 'La La Land' menjadi pemenang best picture. Tapi ternyata ada kesalahan.

Sebab, pemenang sesungguhnya adalah 'Moonlight'. Ada kesalahan dari Academy yang memberikan amplop untuk Best Actress. Kini, keduanya pun mengembalikan kepercayaan publik dengan bangga kembali mengumumkan Best Picture.

And the Oscar Goes to, 'The Shape of Water'. Mereka mengalahkan delapan nominasi lainnya di Oscar 2018.

Sutradara Guillermo del Toro langsung naik ke atas panggung Oscar 2018. Tak langsung memberikan pidato, del Toro melihat amplop itu terlebih dahulu dari tangan Beatty dengan wajah yang masih tak percaya.

Ia pun dengan pasti mengambil piala Oscarnya. Ini memang tahunnya 'The Shape of Water', meski sebelum puncak acara Academy Awards ke-90, film tersebut dituding plagiat.


2. Akhirnya! Abdee 'Slank' Bicara soal Gugatan Cerainya

Abdee 'Slank' akhirnya angkat bicara soal gugatan cerainya kepada Anita Dewi Farida. Abdee tak ingin ada orang tak bersalah ikut tersakiti.

Melalui akun Instagramnya, Abdee memposting penjelasannya soal gugatan yang dilayangkannya pada 5 Oktober 2017. Kata-kata itu ditulisnya agar tidak lagi ada kabar simpang siur.

"Ini soal gugatan perceraian saya, agar tidak ada lagi simpang siur berita yang tidak akurat. Agar tidak ada lagi orang yang tidak bersalah ikut jadi tersakiti," tulis Abdee 'Slank' dalam akun Instagramnya, dikutip detikHOT, Senin (5/3/2018).

Sejak mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Abdee memang belum angkat bicara. Sampai akhirnya, sang istri, Anita angkat bicara dan membongkar soal perselingkuhan yang dilakukan olehnya dengan perempuan bernama Feydy Lyvyr atau bernama asli Tashea Nicole Delaney.

"Pertama-tama saya ingin sampaikan, Anita adalah seorang wanita yang baik dan ibu yang baik bagi Alanis anak kami tercinta. Gugatan perceraian yang saya ajukan semata-mata karena perbedaan prinsip dan perbedaan pandangan hidup di antara kami berdua yang sangat mendasar dan sudah berlangsung lama," ungkapnya.

"Bukan karena kekurangan atau kesalahan Anita dan bukan pula karena tekanan atau desakan wanita lain, dalam hal ini adalah Tashea seperti yang ramai disebut dalam berbagai pemberitaan," tegas gitaris Slank itu.

Penjelasan soal gugatan cerainya ditulis Abdee dalam tujuh slide. Proses perceraian Abdee 'Slank' dengan Anita masih dalam proses di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.


3. Sidang Perdana Perceraian Opick Sudah Digelar dan Ditunda

Diam-diam Dian Rositaningrum ternyata melayangkan gugatan cerai kepada penyanyi Opick. Sidang perdana perceraian pasangan itu sudah dilakukan.

"Sidang perdananya sudah tanggal 5 Maret 2018 kemarin. Tapi keduanya tidak ada yang datang hanya pengacara," kata salah satu petugas informasi kepada detikHOT Pengadilan Agama Jakarta Timur di Jalan PKP No.24, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (8/3/2018).

Dian Rositaningrum menggugat cerai pada 5 Februari 2018. Pernikahan yang sudah dikaruniai 6 orang anak itu goyah saat Opick dikabarkan menikah lagi dengan backing vokalnya sendiri, Mayang Wulansari.

Dian Rositaningrum menggugat cerai pada 5 Februari 2018. Pernikahan yang sudah dikaruniai 6 orang anak itu goyah saat Opick dikabarkan menikah lagi dengan backing vokalnya sendiri, Mayang Wulansari.

Untuk sidang selanjutnya dengan agenda mediasi dan panggilan tergugat akan dilaksanakan dua minggu lagi. Pada sidang tersebut kedua belah pihak diharapkan hadir sehingga bisa melakukan mediasi.

"Lanjut sidang lagi tanggal 20 Maret 2018," ucap sang petugas.

Mengenai kabar tersebut, sampai saat ini baik Opick maupun Dian belum ada yang berkomentar.

4. 10 Bulan Menikah, Kalina Oktarani Gugat Cerai Suami

Pernikahan kedua Kalina Oktarani, mantan istri Deddy Corbuzier tidak berlangsung lama. Sebab, sudah tidak ada kecocokan baik dari pihak Kalina dan Hendrayan.

"Iya benar (menggugat cerai). Kalau jelasinnya nanti tanya kuasa hukum saya yang langsung ke sana," ujar Kalina saat dihubungi via telepon, Kamis (8/3/2018).

Pernikahan tersebut baru berjalan sekitar 10 bulan. Pihak Kalina pun masih belum mau memberikan penjelasan lebih lanjut.

Sidang perdana pun telah dilakukan di Pengadilan Agama Tiga Raksa, Tangerang Selatan, Kamis (8/3). Pihak Pengadilan Agama Tiga Raksa juga meminta bantuan Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk memanggil Hendrayan.

"Bulan kemarin tanggal 8 Februari cuma kan panggilan lintas wilayah jadi delegasi ke Pengadilan Jakarta Selatan, itu memakan waktu satu bulan. Makanya hari ini baru sidang," tambah Devi Waluyo, kuasa hukum Kalina.

5. 13 Jam Streaming, NEV+ Dea Tutup d'HOT Music Day 2018

d'HOT Music Day 2018 menutup gelarannya kali ini dengan penampilan dari NEV+ Dea. Sebanyak 13 jam streaming, d'HOT Music Day sukses menampilkan lebih dari 25 musisi sepanjang hari Jumat (9/3/2018) mulai pukul 11.00 siang.

Dengan enerjik ditambah nuansa Electronic Dance Music (EDM), Dea membawakan lagu 'Hapus Aku' milik NIDJI. "Baru satu lagu saja sudah heboh ya. Lanjut," tutur Dea dari atas panggung d'HOT Music Day 2018.

Penggalan lagu 'Arti Sahabat' dari NIDJI sempat dibawakan NEV+ Dea. Berlanjut dengan lagu 'Cinta 99%' dan 'Sudah'.

"Oke, oke ya. sudah yah.. Kayaknya seru banget," tutur Dea.

NEV+ Dea belum mengakhiri penampilannya di d'HOT Music Day. Aransemen ulang lagu 'Laskar Pelangi' dibawakan mereka dengan nuansa yang lebih berbeda.

Lagu NIDJI yang diadaptasi dari novel Andrea Hirata itu menghanyutkan penonton d'HOT Music Day. Tangan ke atas, dan tubuh masih ingin berjoget, NEV+ Dea pun semakin mengajak bernyanyi bersama malam ini.



(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed