DetikHot

celeb

Aa Gatot Brajamusti Tolak Dakwaan Dugaan Pencabulan

Kamis, 12 Okt 2017 15:50 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Aa Gatot Brajamusti Tolak Dakwaan Dugaan Pencabulan Foto: Yulida Medistiara/detikcom
Jakarta - Hari ini Gatot Brajamusti menjalani sidang perdana dugaan pencabulan dan asusila. Usai mendengarkan pembacaan dakwaan, Gatot memilih untuk mengajukan eksepsi.

Sidang dugaan pencabulan yang dilaporkan oleh CTP digelar tertutup. Aa Gatot Brajamusti dijerat dua pasal, Pasal 81 ayat 2 atau Pasal 81 ayat 1 UU Perlindungan Anak dan pasal 64 ayat 1 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun dan denda maksimal Rp 1 miliar.



"Dia mau eksepsi. Dakwaannya kita ini tiga pasal. Undang-undang hukum anak, dia tadi membantah isi dakwaan kami. Terdakwa Gatot mengatakan tidak benar, majelis hakim menyarankan eksepsi," jelas Jaksa Penuntut Umum, Hadiman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

Dalam dakwaan dibeberkan korban-korban yang didapatkan atas informasi dari CTP. Namun, setelah mendengar dakwaan yang dibacakan JPU sama seperti saat diperiksa di Polda Metro Jaya, Aa Gatot membantahnya.



"Tidak mengakui. Tadi kan dibacakan, setelah dibacakan dia tidak mengakui melakukan itu (pencabulan). Ya itu biar aja dia nggak ngaku," kata Hadiman.

CTP melaporkan Aa Gatot Brajamusti setelah adanya kasus penggerebekan di Lombok. CTP mengaku beberapa kali berhubungan badan dengan Gatot dan ada juga perempuan lainnya yang disebut CTP seorang artis.

"Kasus ini ada setelah kasua narkoba dulu. Saat itu korban (CTP) masih di bawah umur. Sepanjang mereka tidak ada yang melapor hanya korban saja," jelas Hadiman.

Sidang lanjutan dugaan pencabulan nantinya akan digabung dengan sidang dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan satwa yang dilindungi. Dengan begitu, sidang selanjutnya akan digelar pada hari Selasa (17/10).


(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
FOKUS BERITA:Ironi Gatot Brajamusti
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed